Panen Padi di SP-2 Prafi, Pj.Gubernur Waterpauw : Wujudkan Manokwari Lumbung Pangan Papua Barat

oleh -1635 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs.Paulus Waterpauw,M.Si memanen Padi Sawah berlokasi di Jalur 9 Kampung Desay (SP II), Distrik Prafi. Momen panen tersebut mendukung Manokwari sebagai lumbung pangan serta menjaga stabilitas stok bahan pangan Papua Barat, Senin (20/02/2023).

Kebijakan Presiden dalam rangka antisipasi krisis ekonomi harus dijalankan. Oleh sebab itu perlu adanya semangat bersama melihat potensi lahan subur dan manfaatkan dengan baik.

“Dirinya mengatakan partisipasi langsung para petani lokal akan berdampak pada pemahaman secara cermat dengan situasi kekinian,” tutur PJ.Gubernur Papua Barat Komjen Pol Purn Drs.Paulus Waterpauw M.Si, saat memberikan sambutan di SP-2 Jalur 9 Kampung Dessy, Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Senin (20/02/2023).

Lanjut Pj. Gubernur Waterpauw memaparkan, dirinya telah berkomunikasi dengan kementerian, terkait bermimpi dibangunnya satu waduk mendukung persawahan di Papua Barat. Akan tetapi melalui tahapan dan kebutuhan anggaran yang besar sehingga lebih awal akan dibuat lumbung.

“Ayo kita kerjakan bersama-sama, sebelum terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, kita sudah siap terlebih dahulu. Ini semua harus di jaga, oleh karena itu kita loyal menjalankan tugas serta melayani masyarakat. Karena rakyat harus makan, Beras ini naik lima ribu atau seribu rupiah saja gejolak dimana-mana,” jelas mantan Kapolda Papua Barat pertama.

Mantan Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP berharap, petani yang telah memiliki kompeten dapat menjadi tutor kepada petani masyarakat asli Papua.

“Waterpauw tekankan pentingnya merubah pola pikir lebih cepat untuk memanfaatkan lahan dan sumberdaya alam yang melimpah oleh pemilik negeri,” terang Pria Kelahiran Fakfak.

Diharapkan Kepala Dinas dan kelompok Tani terus ditingkatkan stok bahan pangan bagi masyarakat Papua Barat.

“Sisa lahan nanti kita bangun lumbung pangan, pertama kasat mata di Manokwari ini,” ujar PJ.Gubernur Papua Barat.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *