Pangdam XVIII/Kasuari Gabriel Lema Siap Sukseskan Pendataan Regsosek Papua Barat

oleh -118 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Badan Pusat Statistik (BPS) Papua Barat audiens bersama Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema di ruang kerjanya, Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Selasa (18/10/2022).

Dalam audiensi ini, Kepala BPS Papua Barat, Maritje Pattiwaellapia meminta dukungan dan kerjasama dengan Kodam XVIII/Kasuari dalam menjalankan program Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) oleh BPS Provinsi Papua Barat yang telah dimulai pada Sabtu tanggal 15 Oktober-14 November 2022.

Dengan adanya Pendataan awal Regsosek merupakan pendataan seluruh penduduk yang mencakup seluruh profil dan kondisi sosial ekonomi, seperti kondisi sosial ekonomi, geografis, kondisi perumahan dan sanitasi air bersih, kepemilikan aset, kondisi kerentanan kelompok penduduk khusus, informasi geospasial, tingkat kesejahteraan, dan informasi sosial ekonomi lainnya,” terang Kepala BPS Papua Barat, Maritje Pattiwaellapia, di ruang kerja Pangdam Gabriel Lema, Selasa (18/10/2022).

Dikatakan, hasil dari Regsosek akan menyajikan peringkat kesejahteraan setiap penduduk yang akan membantu meningkatkan keefektifan program-program pemerintah,” ucap Maritje Pattiwaellapia.

Sementara itu, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema menyatakan, siap membantu menyukseskan program Regsosek BPS, dia akan meminta dan menghimbau prajuritnya termasuk juga masyarakat Papua Barat agar memberikan informasi yang benar dan apa adanya kepada tim Pendataan Regsosek BPS Papua Barat,” tandasnya.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *