Pangdam XVIII Kasuari : Safari Ramadhan Tahun 2024, Pererat Silaturahmi Diantara Sesama

oleh -349 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com- Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., ikut hadir bersama dengan para unsur Forkopimda Papua Barat dalam acara pembukaan Safari Ramadhan 1445 H/2024 yang digelar oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat, di aula Kantor MUI Papua Barat, Manokwari, pada Senin (18/3/2024).

Pada kesempatan ini, Pangdam Kasuari menyampaikan bahwa safari Ramadhan ini adalah dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi diantara sesama umat muslim.

“Saya selaku pribadi dan keluarga besar Kodam XVIII/Kasuari mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1445 Hijriyah tahun 2024 kepada seluruh umat muslim di tanah Papua Barat dan Papua Barat Daya, saya juga mengajak kepada kita semua, mari kita sambut bulan suci yang penuh berkah ini dengan kebahagiaan dan keikhlasan serta saling menghormati diantara satu dengan yang lainnya”.

“Pada bulan ini, diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin sehingga membawa perbaikan kualitas kehidupan kearah yang lebih bermakna untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ucapnya.

Sementara itu, Pj. Gubernur Papua Barat yang juga hadir dalam kegiatan ini mengatakan bahwa menyambut baik kegiatan ini sekaligus memberikan atensi yang tinggi dengan terselenggaranya kegiatan ini.

“Kami berharap agenda ini dapat kita laksanakan sampai dengan batas waktu yang ditentukan, selain itu kegiatan ini dapat dimanfaatkan untuk silaturahmi diantara sesam kaum muslimin dan muslimat, dan semoga kita selalu diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga dapat menjalani ibadah puasa sehingga kita mendapat pahala,” ujarnya.

Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi Papua Barat Mohammad Lakotani menuturkan, Ramadhan ini merupakan momen tepat untuk meningkatkan kebersamaan antara umat dan Pemerintah bersama dengan komponen yang lainnya yang diharapkan berjalan lancar serta mendapat dukungan semua pihak.

Ikut hadir dalam kegiatan ini, Kabinda Papua Barat, Ketua MUI Papua Barat beserta pengurus lainnya.

(Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *