Pemkab Manokwari Gandeng Stakholder Bersih-Bersih Sampah di Laut

oleh -173 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Rangkaian kegiatan dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong menjelang HUT Kota Manokwari ke -124 terus dilaksanakan. Kali ini pemerintah daerah dan stakholder melaksanakan pembersihan sampah di laut.

Kegiatan bersih-bersih sampah di laut dipimpin langsung Bupati Manokwari. Turut melibatkan Komunitas Anak Air, Fasharkan TNI Angkatan Laut, Satpolair Polres Manokwari, DPRD Kabupaten Manokwari dan Basarnas.

Caption Foto : Pemerintah Kabupaten Manokwari, Stakholder dan komunitas masyarakat melaksanakan aksi bersih-bersih sampah di laut.(PS-01)

Bupati Hermus Indou dalam arahan singkatnya menegaskan bahwa kebersihan laut menjadi tanggungjawab bersama semua pihak, yang tentu berdampak pada kenyamanan kota dan penyelamatan ekosistem di laut.

Terlepas dari itu, Bupati mengingatkan bahwa Manokwari adalah kota Injil. Sehingga menjaga kebersihan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari iman.

“Kita sebagai penghuni kota ini bertanggungjawab untuk membersihkan kota ini bersama-sama agar Manokwari bisa aman dan nyaman sebagai rumah sendiri,” ungkap Bupati Manokwari Hermus Indou, Kamis (03/11/2022).

Lebih lanjut Bupati Manokwari menambahkan kedepan untuk daerah pesisir akan ditata kembali sehingga menjadi sampul kota Manokwari yang lebih baik.

Caption Foto : Bupati Manokwari Hermus Indou bersama Wakil Bupati dan Sekda serta Forkopimda memungut sampah di laut.(PS-01)

“Dalam perencanaan jangka panjang kita, daerah pesisir pantai tidak lagi menjadi daerah belakang namun daerah terdepan yang suka tidak suka kita bangun secara kompetitif,” sambung Bupati Hermus.

Bupati Hermus juga memberi apresiasi kepada beberapa kelompok masyarakat yang peduli terhadap pencemaran laut akibat sampah.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *