Pengamanan W-20 dan Y-20, Polda Papua Barat Gelar Apel Gabungan 595 Personel

oleh -156 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Polda Papua Barat gelar Apel Pasukan gabungan 595 Personel, dipimpin oleh Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Tornagogo Sihombing, untuk mengecek kesiapan kegiatan pengamanan side event W20 dan Y20 di Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat 8-9 Juni 2022.

Diikuti oleh Pejabat Utama Polda Papua Barat, Personel Polda Papua Barat, Satbrimobda, Ditpolairud, Kodam XVIII Kasuari, Pomdam XVIII Kasuari, Fasharkan Manokwari, dan Dishub Provinsi Papua Barat, di lapangan apel Mapolda Papua Barat, Selasa (07/06/2022).

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengatakan, sebanyak 595 Personel gabungan TNI/Polri dan Dinas Perhubungan Provinsi Papua Barat diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan side event Women Twenty (W20) dan Youth Twenty (Y20) di Kabupaten Manokwari.

“Saya mengajak masyarakat dan berbagai pihak mendukung terselenggaranya side event di Papua Barat dengan aman dan lancar,” tuturnya dihadapan seluruh personel yang hadir mengikuti apel pasukan Y-20 dan W-20, di Polda Papua Barat, Selasa (07/06/2022).

Dikatakan, kita patut berbangga diri dikarenakan Negara Indonesia mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah G-20, di mana sebelum dilaksanakan G-20 di Bali terdapat side event yang akan mengawali kegiatan tersebut diantaranya adalah event Women-20 (W20) pada tanggal 8-10 Juni dan Youth-20 (Y20) pada tanggal 17-19 Juni 2022 yang akan dilaksanakan di provinsi Papua Barat khususnya di kabupaten Manokwari.

“Saya mengajak masyarakat dari berbagai pihak mendukung terselenggaranya side event di Papua Barat sehingga event berjalan sukses aman dan kondusif, kita harus berikan jaminan keamanan yang profesional untuk menunjukan Papua Barat adalah wilayah yang aman,” ucap Tornagogo Sihombing.

Selanjutnya, kata Kapolda di laksanakan gladi kunjungan delegasi W20 dari titik satu ke yang lainnya. Karena ini terkait dengan pengamanan, dapat di pastikan semua dilaksanakan secara Profesional oleh Personel yang ditempatkan untuk pengamanan bekerja secara maksimal.

“Tornagogo Sihombing menambahkan, H-1 menjelang W-20 sampai 3 hari kedepan Polri akan melaksanakan patroli skala besar untuk mewujudkan situasi Kabupaten Manokwari aman dan kondusif,” tandas Kapolda Papua Barat.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *