Personel Polres Manokwari Dibekali Peningkatan Kemampuan dan Tertib Berlalu Lintas

oleh -170 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Sebagai teladan ditengah masyarakat, personel kepolisian dituntut untuk mematuhi aturan yang berlaku terutama disiplin berlalulintas. Hal itu kemudian ditindaklanjuti oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Manokwari dalam kegiatan sosialisasi tertib lalulintas dan pelatihan peningkatan kemampuan yang diselenggarakan di aula Polres Manokwari, Selasa (01/11/2022).

Kapolres Manokwari melalui Kasat Lantas Iptu Subhan Ohoimas menekankan bahwa yang menjadi fokus sosialisasi kali ini adalah tertib berlalu lintas, wajib penggunaan helm, kelengkapan surat kendaraan sembari melatih 12 gerakan dasar Lalu Lintas. Sama halnya jika sosialisasi yang sebelumnya dilakukan kepada masyarakat terutama para pengendara.

“Setiap personil Polri dalam hal ini Anggota Polres Manokwari memiliki kewajiban yang sama seperti masyarakat untuk berprilaku tertib lalu lintas ketika berkendara di jalan raya,” beber Kasat Lantas Polres Manokwari Iptu Subhan Ohoimas.

Caption Foto : Personel Polres Manokwari mengikuti sosialisasi tertib lalu lintas dan peningkatan kemampuan dasar.(Ist)

Lebih lanjut Iptu Subhan Ohoimas mengatakan kewajiban mentaati tata tertib berlalu lintas seperti penggunaan helm ketika berkendara tidak terkecuali menjadi kebutuhan semua pemilik kendaraan.

Pasalnya, penggunaan helm akan sangat membantu ketika terjadi kecelakaan lalu lintas. Terlebih kepada anggota Polri, yang mana harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat, dalam hal upaya menciptakan budaya tertib lalu lintas di Manokwari.

“Beberapa kejadian kecelakaan yang melibatkan anggota di sebabkan oleh perilaku pelanggaran lalu lintas di jalan raya. Setiap personil Polri wajib menjadi teladan dan mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” tandas Iptu Subhan.

Iptu Subhan berharap personil Polres Manokwari mampu berkomitmen dalam menjadi pelopor keselamatan di jalan raya.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *