PJ.Gubernur Papua Barat, Mengecek Ketersediaan Beras, Gula dan Minyak Goreng di Gudang Bulog Aman

oleh -174 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw M.Si mengecek ketersediaan beras, gula dan minyak goreng, di Gudang Bulog, di Pelabuhan Manokwari, Senin (26/12/2022).

Asik Pantauan PapuaStar.com dilapangan, Pj Gubernur Provinsi Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs.Paulus Waterpauw M.Si, didampingi Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, Plt Sekda Papua Barat Dance Sangkek, Asisten II Setda Papua Barat Melkias Werinussa, Kepala Bank Indonesia, Kepala BPKAD Enos Aronggear dan beberapa pimpinan OPD lainnya, mendatangi Gudang Bulog Manokwari.

Hari ini kami bersama tim TPID Provinsi Papua Barat menuju ke bulog untuk melihat secara langsung stock ketersediaan beras yang ada di gudang saat ini.

” Hasil tinjauan kami dari keterangan Kepala Bulog Manokwari Firman Mando, untuk stock beras yang tersedia saat ini ada 1400 ton lebih,” terang PJ.Gubernur Papua Barat.

Dari keterangan kepala bulog tersebut maka stock diperkirakan aman sampai dengan bulan Maret, sehingga masih cukup banyak ketersediaan beras.

“Sedangkan untuk stock Gula dan minyak goreng sendiri akan bertahan hingga bulan januari, untuk Gula ada 30 ton, kemudian minyak goreng sendiri juga ada 30 ton,”jelasnya.

Kata Waterpauw apa yang dipaparkan tadi oleh Kepala Bulog menjadi atensi saat zoom tadi bersama Mendagri tentang Inflasi.

“Dengan seperti itu dengan mengecek dan melihat langsung, sekaligus mau sampaikan kepada masyarakat untuk tidak perlu khawatir. Karena stock bahan pangan kita cukup hingga bulan Maret nanti,” jelasnya.

Sembari kita terus kembangkan pemanfaatan lahan-lahan kosong, lahan-lahan tidur, lahan-lahan milik masyarakat untuk pemerintah dan instansi terkait untuk bisa mengolah agar ketersediaan bahan pangan yang lain.

Lebih lanjut Pj Gubernur menyampaikan untuk sarana angkutan kita tetap mengandalkan tol laut yang memang menjadi kebijakan Presiden yang membijaki itu dan kami akan terus koordinasi baik dengan teman-teman pemilik kapal itu yang punya pelayaran untuk mewujud kendala-kendala atau hambatan, terutama dari Provinsin ini yang mau mendorong ke kabupaten-kabupaten terdekat lewat laut.

“Paulus Waterpauw berharap, agar semua dapat proaktif baik dari teman-teman ada hal-hal yang terkendala maka semua akan dikoordinasikan,” jelasnya.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *