PLN UP3 Manokwari Capai Zero Bed Debt di Hari Kesaktian Pancasila

oleh -106 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Pelanggan PLN di lingkungan kerja Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manokwari konsisten untuk selalu membayar listrik tepat waktu.

Hal ini terlihat saat tutup bulan September 2021, UP3 Manokwari kembali mencapai zero bed debt rekening listrik pelanggan umum. Sama seperti dua bulan sebelumnya. Pencapaian ini tidak mudah, terlebih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Sebuah pertanda baik yang menunjukkan semakin tinggi kesadaran masyarakat membayar listrik tepat waktu. Saya ucapkan terima kasih kepada para pelanggan,” ujar Manager PLN UP3 Manokwari Roberth Rumsaur.

Roberth mengapresiasi pelanggan UP3 Manokwari yang telah sadar terhadap kewajiban untuk membayar listrik tepat waktu diawal bulan hingga tanggal 20.

“Kami sangat mengapresiasi hal tersebut. Dengan membayar listrik tepat waktu, maka pelanggan juga terhindar dari pemutusan listrik sementara dan biaya keterlambatan,” ungkap Roberth.

Roberth juga menegaskan bahwa PLN saat ini tengah gencar membudayakan pelanggan membayar tagihan listrik tepat waktu.

Meski di tengah pandemi, namun PLN tetap mengharapkan kerja sama dan kesadaran pelanggan membayar listrik tepat waktu. Metode pembayaran pun sudah sangat mudah dan beragam, yakni dapat melalui aplikasi PLN Mobile, atau dengan mobile banking, internet banking, dan sms banking serta payment point on line lainnya seperti pegadaian, kantor pos dan seterusnya sehingga pelanggan tetap bisa mudah, tidak perlu mengantri lama diloket atau khawatir karena pagi, siang ataupun malam bisa membayar listrik.

“Dengan membayar listrik tepat waktu sebelum tanggal 20 setiap bulan, berarti pelanggan mendukung PLN untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sebagaimana dalam pancasila sila ketiga persatuan Indonesia, dimana PLN bisa tumbuh bersama Pelanggannya bila dapat saling bahu membahu bersatu, Pelanggan membayar listrik tepat waktu sedangkan PLN dapat fokus pada peningkatan kehandalan pelayanan dan melistriki desa-desa yang masih belum terjangkau, ini sebagai wujud semangat Indonesia yang tangguh” Ungkap Roberth Rumsaur.(rls/PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *