PLN UP3 Manokwari Memastikan Ketersediaan Listrik dan Kehandalan Sistem Saat Nataru

oleh -136 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStara.com – Manager PT PLN UP3 Manokwari Roberth Rumsaur saat mengunjungi karyawannya dalam rangka memastikan ketersediaan listrik jelang perayaan nataru 2021-2022. Dengan mengevaluasi dan memastikan ketersediaan listrik menyambut momentum natal Tahun Baru (Nataru) 25 Desember 2021 dan 1 Januari 2022 mendatang.

Upaya itu diwujudkan melalui Safari Natal dan Tahun Baru Manager UP3, Roberth Rumsaur bersama Manager UP2K Papua Barat, Victor Lauw, PLN Grup di Unit Layanan Pelanggan, Pos Pelayanan Teknik, Unit Layanan Pembangkit, dan stakeholder, Selasa (21/12/2021).

“Hari Raya Natal merupakan momentum yang penting bagi mayoritas masyarakat di Manokwari, sehingga pihaknya berupaya menjaga pasokan listrik tetap berjalan aman dan lancar. Dengan Semangat AKHLAK sesuai Core Values PLN dalam menjelang Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, kegiatan ini juga manajemen melakukan sharing bersama dengan harapan dari para pekerja segera dijawab, serta para pekerja bisa bekerja, semangat optimis,” jelas Roberth.

Roberth berpesan, seluruh insan PLN selalu bersemangat memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, tidak terkecuali di momentum natal dan tahun baru. Dirinya mengimbau, para pelanggan bahwa PLN telah menyediakan produk layanan masyarakat yang bisa diakses secara online tanpa perlu datang ke Kantor PLN.

Layan itu, yakni lewat website resmi PLN di www.pln.co.id. Aplikasi PLN Mobile yang dapat di-download pada di Play Store atau melalui Call Center (kode area) 123.

“Selama perayaan Natal dan Tahun Baru, layanan Contact Center PLN 123 juga tetap siaga 24 jam melayani pelanggan. Tim kami sudah dibentuk dan jadwal siaga sudah ada untuk dikonsolidasikan dengan baik, sehingga kalau ada kendala listrik segera lakukan perbaikan secepat mungkin. Apabila ada masalah terkait gangguan listrik dan pengaduan lain, pelanggan dapat menghubungi telepon 123, melalui aplikasi New PLN Mobile, Facebook PLN 123, Twitter @pln_123 dan email pln123@pln.co.id,” tambah roberth.

Roberth juga memastikan,Para personel PLN, ​juga​​​​​​ telah diarahkan untuk tetap memperhatikan keselamatan dan kesehatan kerja (K3), menggunakan alat pelindung diri, serta selalu berdoa saat mengawali kegiatan dan waspada di lapangan.

Lebih lanjut, Roberth menambahkan kesiapan sistem kelistrikan secara keseluruhan di Manokwari saat ini berstatus aman. Kondisi daya mampu di Manokwari, daya mampu total 34.4MW dengan beban puncak 26,9 MW, otomatis dengan cadangan Daya 7.5 MW.(rls/PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *