PLN UP3 Manokwari Siapkan 81 Personel Siaga Pasokan Listrik HUT RI ke-76

oleh -100 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Manokwari menjalankan siaga kelistrikan pada 16 Agustus sampai 18 Agustus 2021.

Manager PLN UP3 Manokwari, Robert Rumsaur mengatakan, langkah ini ditujukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, sesuai dengan pedoman yang dikeluarkan oleh Menteri Sekretaris Negara.

Berdasarkan pedoman peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 bahwa upacara hanya dilakukan pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta disaksikan oleh masyarakat dari rumah. PLN melakukan pengamanan di Lokasi pengamanan Kantor Gubernur dan Kantor Bupati,” tuturnya, di Kantor PLN UP3 Manokwari, Senin (16/08/2021).

Lebih lanjut Rumsaur menjelaskan, PLN menyiapkan 81 personel yang tersebar di seluruh unit Layanan dibawah wilayah kerja PLN UP3 Manokwari.

PLN memperkirakan beban listrik pada 17 Agustus 2021 mendatang mencapai 23 Megawatt (MW) pada pukul 10.00 WIT saat Upacara Peringatan Detik- detik Proklamasi dan pukul 17.00 WIT saat Upacara Penurunan Bendera beban listrik sebesar 25 MW, beban listrik tersebut masih lebih rendah dari beban listrik rata-rata sebesar 27-28 MW,” jelasnya.

Diperkirakan beban puncak tersebut masih di bawah daya mampu pembangkit di Manokwari yang berada pada angka 45 MW.

81 Personel siaga kelistrikan tersebut, PLN telah melakukan sejumlah langkah, antara lain: Pertama) melakukan pengecekan kesiapan peralatan listrik dan pemeliharaan pada lokasi-lokasi yang menjadi pantauan.

Kedua) menyusun Standard Operational Procedure pasokan tenaga listrik khusus Siaga HUT RI. Ketiga) menetapkan petugas siaga yang memantau dan membuat laporan kondisi kelistrikan secara periodik.

Keempat) tidak melakukan pemeliharaan listrik terencana yang menyebabkan padam. Kelima) menyiagakan peralatan pendukung.

Keenam) petugas tetap mematuhi protocol Covid-19, dan Ketujuh) seluruh kegiatan dalam rangka siaga HUT RI ke-76 ini dilakukan dengan tetap memperhatikan dan melaksanakan protocol Covid-19,” tandas Roberth Rumsaur.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *