Polda Papua Barat Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116

oleh -376 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com-Kepolisian Daerah Papua Barat Barat menggelar kegiatan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke -116 tahun 2024, yang bertempat di lapangan Apel Polda Papua Barat, Senin (20/05/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol. Alfred Papare,S.I.K mewakili Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Johnny Eddizon Isir,S.I.K.,M.T.C.P dan diikuti oleh pejabat utama (PJU) serta Personel Polda Papua Barat.

Peringatan hari Kebangkitan Nasional Ke-116 menyongsong tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas”. Dalam amanat Menteri Komunikasi Dan Informatika RI yang dibacakan Wakapolda bahwa Hari Kebangkitan Nasional hari ini kita berada pada fase kebangkitan yang

kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa, berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad lalu.

“Kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru, kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru. Kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita ini” ujar Wakapolda.

Sementara itu Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Ongky Isgunawan,S.I.K mengatakan peringatan hari kebangkitan yang ke-116 tahun 2024 bertujuan untuk terus memelihara, menumbuhkan, dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan masyarakat Indonesia sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan,

menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, serta mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya Indonesia Emas dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *