Polres Sorong Selatan, Sambut 201 Bintara Afirmasi Otsus Dengan Tradisi

oleh -240 Dilihat
SORONG SELATAN, PapuaStar.com – Polres Sorong Selatan laksanakan upacara penyambutan, pembinaan dan pelatihan Bintara Remaja (Baja) Afirmasi otsus tahun anggaran 2021 sebanyak 201 personel, penempatan Polres Sorong Selatan dan Polres Maybrat, di lapangan Trinati, Distrik Teminabuan, Kabupaten Sorong Selatan, Jumat (11/02/2022).
Dipimpi langsung Wakapolres sorong selatan Kompol La Ode Pandi, S.H selaku inspektur upacara kemudian, upacara di awali dengan penyematan pita kepada perwakilan yang ditunjuk dalam pembinaan dan pelatihan kepada bintara remaja afirmasi otsus T.A 2021 sebagai bentuk telah sah dan resminya menjadi Polisi akan dilaksanakan selama 3 bulan mereka akan masuk disemua satuan di Polres Sorong Selatan.
“Dikatakan, Bintara Remaja (Baja) Afirmasi Otsus T.A 2021 sebanyak 200 personel ditambah 1 personel Bintara Berkompetensi Khusus (Bakomsus)/reguler sehingga total 201 orang yang akan dibagi menjadi 2 penempatan tugas yaitu sebanyak 101 personil penempatan Polres Sorong Selatan dan 100 Personel ditempatkan di Polres Maybrat,” jelas La Ode Pandi di hadapan 201 personel yang akan ditempatkan di Polres Sorong Selatan dan Polres Maybrat, di lapangan Trinati Teminabuan, Jumat (11/02/2022).
Lebih lanjut La Ode Pandi mengatakan, pembinaan dan pelatihan kepada para bintara remaja ini bertujuan agar para bintara remaja lebih mendalami lagi ilmu kepolisian agar memiliki gambaran saat dimana dirinya akan ditempatkan di satuan fungsi kepolisian.
“Sehingga mereka mampu memberikan kualitas tugas yang baik dengan penuh tanggung jawab sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegak hukum NKRI diharapkan kedepannya para bintara remaja ini dapat menjaga wibawa dan nama baik institusi polri,” terang Wakapolres Sorsel.
Setelah selesai upacara kemudian seluruh bintara remaja ini di perintahkan untuk bersujud sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa. serta penghargaan kepada tanah tehit sehingga diharapkan menjadi polri yang melanjutkan semangat perjuangan dari para pahlawan terdahulu di tanah tehit dalam menjaga dan mempertahankan NKRI selanjutnya dilanjutkan dengan kegiatan pengenalan lingkungan.
Upacara penyambutan ini dihadiri Wakapolres sorong selatan KOMPOL LA ODE PANDI, S.H mewakili Kapolres sorong selatan AKBP CHOIRUDDIN WACHID, S.I.K.,M.M, para PJU Polres Sorong Selatan, para mentor dan pendamping bintara remaja, seluruh Bintara remaja serta, personil polres sorong selatan yang terlibat dalam upacara tersebut.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *