Rakornis TMMD ke-113, Wilayah Kodam XVIII/Kasuari Ditetapkan di Kampung Mamisi Teluk Wondama

oleh -143 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com –  Pelaksaanaan TMMD di Wilayah Papua Barat dilaksanakan Kodim 1801/Manokwari di Kampung Mamisi, Distrik Nikiwar, Kabupaten Teluk Wondama, demikian salah satu informasi yang diperoleh dari Rakornis TMMD ke -113 yang berlansung di Mabesad.

Rakornis diikuti Kasdam Brigjen TNI Yusuf Ragainaga didampingi Aster dan Kapendam XVIII/Kasuari, diruang Vicon Sterdam, Kamis, (24/3/2022).

Rakornis TMMD ke-113 secara virtual, Kamis (24/3/2022) dari Mabesad, Jakarta ini diikuti oleh seluruh Kotama jajaran TNI AD, termasuk Kodam XVIII/Kasuari. Tema yang di usung dalam TMMD ke 113 TA. 2022 yakni “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”. Rakornis  dipimpin Waaster Kasad Bidang Ren dan Puanter, Brigjen TNI Mateus Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han).

Aster Kasad, Mayjen TNI Achmad Marzuki dalam sambutannya dibacakan Waaster Kasad Bidang Ren dan Puanter, mengatakan, pelaksanaan TMMD ini merupakan wujud sinergi dan kerjasama antara TNI dengan Pemerintah Daerah serta Instansi terkait dalam rangka membangun daerah terisolir dan tertinggal.

“TMMD merupakan operasi Bakti yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut Achmad Marzuki menuturkan, dalam pelaksanaan TMMD ke-113, seperti yang dilaksanakan pada TMMD sebelumnya juga akan dilaksanakan Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) yang diikuti oleh seluruh Satgas TMMD, seluruh Kapendam, Kapenrem serta wartawan media cetak/online dan elektronik sebagai salah satu upaya agar liputan TMMD ke-113 ini dapat dipublikasikan secara masif kepada masyarakat luas,” tandasnya.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *