Rayakan Idul Adha 2024, Pertamina Salurkan 128 Hewan Kurban Untuk Masyarakat

oleh -556 Dilihat

JAYAPURA, PapuaStar.com– Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku kembali melaksanakan ibadah kurban dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1445H/2024. Sebanyak 128 hewan kurban yang terdiri dari 89 ekor sapi dan 39 ekor kambing dibagikan ke masyarakat yang tersebar disekitar unit operasi perusahaan.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Edi Mangun menjelaskan bahwa momentum Idul Adha 2024 menjadi salah satu sarana untuk menjaga hubungan baik antara perusahaan dan masyarakat.

“Tentu kegiatan kurban ini bagian dari program CSR perusahaan, dan ini menjadi upaya kami dalam berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan, semoga hal ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar,” ujarnya.

Semangat dalam melaksanakan kurban menjadi inspirasi bagi perusahaan untuk terus melakukan kebaikan dengan masyarakat sekitar. Selain itu, para Perwira Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku juga dapat mengambil hikmah agar terus meningkatkan ketakwaan diri dan ikhlas dalam berbagi.

“Kita memaknai Hari Raya Idul Adha ini tidak hanya sekedar berbagi dengan sesama, tetapi ada nilai lebih lebih dan tentu supaya bisa semakin dekat dengan Sang Pencipta dan ikhlas dalam segala hal,” tambahnya.

Pelaksanaan kegiatan penyembelihan hewan kurban dilakukan di lingkungan Pertamina, dan hewan kurban langsung dibagikan kepada masyarakat, baik melalui takmir masjid maupun pengurus RT/RW disekitar unit operasi.

Pendistribusian daging kurban dilakukan secara merata disekitar unit operasi, mulai dari Maluku hingga Papua. Tercatat total ada 24 unit operasi yang telah mempersiapkan pendistribusian daging kurban ke masyarakat yang berhak.

“Dalam prosesnya, kami melalui Badan Dakwah Islam Pertamina juga bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk memastikan bantuan daging sampai kepada yang berhak menerimanya,” pungkasnya.(Commrel & CSR]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *