Resmikan MyPertamina Motor Club Chapter Maluku Dorong Penggunaan Energi Berkualitas di Maluku Utara

oleh -625 Dilihat

JAYAPURA, PapuaStar.com– Dalam upaya mendorong penggunaan BBM berkualitas kepada masyarakat, Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku bersama Hiswana Migas Maluku Utara baru saja meresmikan MyPertamina Motor Club Chapter Maluku Utara pada 21 Februari 2024 di Kota Ternate.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan menyambut HUT PPN Ke-27. Langkah ini dilakukan sebagai wadah berkumpul pekerja Pertamina, Hiswana Migas dan pengguna setia MyPertamina, dalam mendorong tren positif penggunaan BBM ramah lingkungan melalui layanan aplikasi MyPertamina di Maluku Utara.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Sunardi menuturkan pihaknya ingin mengampanyekan kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan kemudahan aplikasi MyPertamina. Menurutnya, selain memudahkan pembelian BBM berkualitas, pengguna juga bisa mendapatkan cashback serta hadiah menarik lainnya.

“Jujur, melalui aplikasi MyPertamina, masyarakat dapat menikmati banyak keuntungan membeli BBM secara cashless atau tanpa membawa uang kertas dengan menggunakan aplikasi MyPertamina dibanding pembayaran cash. Dan peluangnya lebih besar untuk mendapatkan undian berhadiah, cashback, tukar poin dengan merchandise, dan masih banyak lagi,” tuturnya.

Acara peresmian My Pertamina Motor Club Chapter Maluku Utara diawali dengan berkumpul di lokasi start tepatnya di SPBU 84.97703 Batu Anteru, Kota Ternate, disertai dengan aktivasi dan pembelian BBM secara cashless menggunakan aplikasi MyPertamina bagi seluruh peserta riding. Kemudian melakukan touring dengan mengunjungi destinasi terkenal di Kota Ternate seperti di Benteng Kalamata untuk melihat peninggalan sejarah Kota Ternate hingga berkumpul kembali di Area Wisata Pantai Kastela dan memberikan pemahaman tentang penggunaan BBM Berkualitas.

Sunardi menjelaskan, event ini juga sekaligus menjadi kesempatan Pertamina dalam memberikan apresiasi kepada Operator SPBU dan Pertashop se-Kota Ternate dan juga kepada TamangPertamax selaku pelanggan setia Pertamax di wilayah Maluku Utara.

“Kami berikan apresiasi kepada para operator SPBU dan Pertashop serta pelanggan setia yang kami panggil TamangPertamax di Ternate karena sudah setia menggunakan BBM Berkualitas yaitu Pertamax,” ucapnya.

Edi Mangun selaku Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku menambahkan, dalam kegiatan tersebut Pertamina juga memberikan bantuan kepada 7 pelaku UMKM berupa Paket Kompor Gas, Bright Gas 12 Kg, Regulator ditambah bantuan modal usaha dan branding restaurant dari Pertamina.

“Bantuan ini termasuk salah satu support dari kami, kami juga ingin berterima kasih kepada pelaku UMKM yang setia menggunakan Bright Gas,” jelas Edi.

Eni salah satu pelaku UMKM mengatakan dirinya berterima kasih kepada Pertamina dengan adanya program ini, “Wah terima kasih banyak kepada Pertamina, ini bantuan yang diberikan sangat membantu kami dan semoga saja selanjutnya ada pembinaan yang rutin sehingga kami pelaku UMKM juga dapat maju dan berkembang,” tuturnya.

Seperti diketahui LPG Bright Gas ini memiliki keunggulan yakni 2x lebih aman dengan teknologi DSVS (Double Spindle Valve System) untuk mencegah terjadinya kebocoran gas serta dilengkapi dengan Seal Cap Hologram pada bagian valve tabung untuk menjamin kualitas dan kuantitas isi LPG serta dengan kemasan 5,5 Kg cukup ringan dan mudah dibawa.

Terakhir, Edi mengatakan pihaknya akan senantiasa mendukung kepada pelaku usaha serta masyarakat yang setia menggunakan energi berkualitas yang disediakan Pertamina.

“Kami selalu siap support untuk kemajuan UMKM di seluruh wilayah Papua Maluku dengan bekal memberikan edukasi secara terus menerus kepada para pelaku UMKM melalui rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Pertamina, serta mendorong masyarakat untuk dapat beralih menggunakan BBM berkualitas yang ramah lingkungan,” tutupnya.

[Commrel & CSR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *