Sambil Menikmati Saraba Panas, Kapolres Manokwari dan PJU Pantau Balap Liar

oleh -233 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom, Wakapolres Kompol Agustina Sineri dan sejumlah Pejabat Utama turun jalan menyapa masyarakat dan memantau situasi keamanan di Jl. Trikora Wosi sambil menikmati secangkir saraba panas.

Kegiatan malam Minggu ini melibatkan personel Lalu Lintas, Satreskrim dan Satuan Sabhara dilingkungan Polres Manokwari.

Tidak hanya nongkrong biasa, Kapolres kemudian mengajak para Kasat untuk menyapa masyarakat yang tengah nongkrong di sepanjang Jl. Trikora Wosi sambil memberikan edukasi agar para anak muda tersebut tidak melakukan balap liar.

Kegiatan ini kata Kapolres AKBP Parasian Herman Gultom bahwa untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait aksi balap liar yang sangat mengganggu keamanan dan kenyamanan saat malam hari.

“Malam ini berangkat dari informasi masyarakat tentunya tentang aktivitas balap liar di Wosi, sehingga kami mengambil satu kegiatan yang sifatnya preemtif dan preventif atau sifatnya pencegahan dan edukatif kepada adik-adik kita yang sering melaksanakan balap liar di kota Manokwari,” ungkap AKBP Parasian Herman Gultom, Sabtu (02/4/2022).

Tidak berhenti sampai malam ini saja, Kapolres memastikan bahwa kegiatan serupa akan terus dilakukan agar menekan aksi balap liar yang dapat membahayakan diri dan orang lain. Selain itu untuk memberi kenyamanan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar Jl. Trikora Wosi.

“Kegiatan Saraba Manis ini akan berlanjut setiap minggunya untuk menyapa para pembalap dengan ramah dan humanis yang mana kami memberikan edukasi kepada mereka bahwa balap liar itu membahayakan,” pungkasnya.

Pantauan jurnalis PapuaStar.com dilapangan hingga kegiatan berakhir, tidak ada aksi balap liar yang biasanya dilakukan oleh kaum muda di Manokwari.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *