Sambut HUT ke-27, Pertamina Berikan Santunan untuk 130 Anak Yatim dan Dhuafa

oleh -681 Dilihat

JAYAPURA,PapuaStar.com- Sebagai wujud syukur dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-27, melalui Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku memberikan santunan kepada 130 anak yatim dan dhuafa yang tersebar di seluruh wilayah operasional.

Santunan diberikan secara simbolis oleh Fuel Terminal Manager FT Fakfak, Ramly Michael Lolowang kepada Jajang Suryaman, S.Pd.I selaku Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah dan Suster Fransiska Serin selaku Kepala Yayasan Panti Asuhan Ina Maria di Fakfak pada Kamis (22/2/2024).

Fuel Terminal Manager FT Fakfak, Ramly Michael Lolowang mengatakan, kegiatan santunan dan doa bersama yang diadakan sebagai perayaan dalam menyambut HUT Pertamina Patra Niaga ke-27. Kegiatan tersebut mengangkat tema “Tumbuh Berkelanjutan Melayani Negeri”. Selain itu, santunan anak yatim dan dhuafa sebagai bentuk komitmen Pertamina Patra Niaga untuk saling berbagi kebahagiaan kepada anak yatim dan dhuafa.

“Acara ini menjadi momentum istimewa bagi kita semua, Pertamina Patra Niaga peduli dan berbagi dengan anak-anak yayasan dan panti asuhan. Pada kesempatan ini, kami hadir dalam memberikan santunan kepada 130 anak-anak yatim dan dhuafa yang tersebar di seluruh wilayah operasional Papua-Maluku,” ujarnya.

Ramly berharap bantuan santunan tersebut bermanfaat bagi anak-anak yatim dan dhuafa. “Kami berharap santunan yang diberikan oleh Perusahaan dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim dan dhuafa, mudah-mudahan dapat sedikit meringankan beban anak-anak yang ada,” ucapnya.

Suster Fransiska selaku Kepala Yayasan Panti Asuhan Ina Maria mengucapkan rasa terima kasih kepada Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dari Pertamina, semoga para pekerja Pertamina selalu dalam lindungan Tuhan dan diberikan berkat yang lebih,” ujar Suster Fransiska.

Sementara itu, ungkapan dari Ketua Yayasan Hidayatullah, Jajang Suryaman menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku atas terselenggaranya kegiatan santunan bagi anak yatim ini.

“Alhamdulillah, santunan yang diberikan sangat kami syukuri dan bantuan ini sungguh luar biasa, anak-anak bisa mengenyam pendidikan dengan baik dan kami mengucapkan terima kasih kepada Pertamina Patra Niaga, semoga selalu sukses dan jaya,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu anak yatim piatu, Andi mengaku senang dan gembira mengikuti acara santunan dan doa bersama di Kantor Fuel Terminal Fakfak, Fakfak pada Kamis (22/2).

“Saya senang dan gembira bisa mendapat santunan ini. Tadi kami juga mendengarkan tausiyah dan ada kuis dari bapak Pertamina. Selamat Ulang Tahun Pertamina Patra Niaga, semoga berkah,” ujar Andi.

Secara terpisah, Edi Mangun selaku Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku menambahkan santunan yang diberikan kepada 130 anak yatim dan dhuafa dilaksanakan di 2 lokasi kerja Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku yaitu Fuel Terminal Fakfak dan Fuel Terminal Manokwari.

“Total kami berikan santunan kepada Yayasan Ina Maria dan Yayasan Hidayatullah di Fakfak, Yayasan Kasih Sayang Abba dan Panti Asuhan St. Vincentius Alma di Merauke. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat, kebahagiaan dan keberkahan bagi anak-anak yang ada di yayasan dan panti asuhan dan juga bagi Pertamina Patra Niaga. Semoga Allah SWT senantiasa menambahkan nikmat dan rejeki yang berkah untuk kita semua agar dapat terus berbuat kebaikan kepada sesama,” tandasnya.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *