Sambut HUT Ke-78 , Pangdam Beserta Prajurit dan Persit Kodam Kasuari Donor 250 Kantong Darah

oleh -138 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com– Donor darah yang dilaksanakan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari anggota Persit Kartika Chandra Kirana Kodam XVIII/Kasuari dan sekaligus sebagai momentum yang tepat untuk menebar kebaikan dengan meningkatkan aksi kemanusiaan yang bermanfaat bagi masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan.

Hal ini disampaikan Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Vera Ilyas Alamsyah dalam sambutannya saat menghadiri acara donor darah dalam rangka HUT ke 78 Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK), di Rumkit Tk. III J.A Dimara, Manokwari, Papua Barat, pada Senin (4/3/2024).

Istri dari Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., kemudian mengatakan dengan mendonorkan darah, maka akan mendapatkan dampak positif bagi kesehatan sekaligus dapat membantu orang lain yang membutuhkan darah.

“Berbuat baik kepada sesama adalah amanah dari Tuhan dan berbuat baik itu tidak dibatasi oleh kemampuan materi saja, tetapi segala sesuatu yang ada dalam diri kita sesungguhnya memiliki nilai potensi untuk kebaikan termasuk menyumbangkan darah secara sukarela, seperti yang akan kita laksanakan sekarang ini”.

“Oleh karenanya, saya berharap kepada anggota kesehatan, agar memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya, pastikan bahwa setiap tetes darah yang disumbangkan dapat berfungsi dan bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan,” ucapnya.

Kepada para pendonor darah yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, ia mengucapkan terima kasih yang tulus, karena setiap tetes darah yang sehat didonorkan akan menyelamatkan jiwa pasien yang membutuhkan.

“Melalui kegiatan donor darah ini, saya mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong menolong antar sesama manusia serta semoga melalui kegiatan ini juga menjadi semakin peka dan semakin peduli terhadap lingkungan sosial yang ada di sekitar kita,” harap Ny. Vera.

Donor darah ini melibatkan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Papua Barat bekerja sama dengan Kesehatan Kodam (Kesdam) XVIII/Kasuari dan seluruh personel dan Ibu-Ibu Persit KCK Kodam XVIII/Kasuari.

(Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *