Sehari Pasca Kedatangannya, Waterpauw Dijadwalkan Langsung Berkantor

oleh -120 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Menjelang kedatangan Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, sejumlah persiapan sudah dimatangkan oleh panitia lokal.

Pantauan Jurnalis PapuaStar.com dilapangan sejak Rabu 18 Mei 2022 siang tadi beberapa persiapan yang tengah dilakukan yakni kendaraan dinas dan lokasi istirahat pasca tiba di Manokwari.

Viktor Abraham yang adalah orang terdekat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw menerangkan bahwa setelah tiba di Manokwari Kamis 19 Mei 2022 dan melewati rangkaian penjemputan, Penjabat Gubernur Papua Barat tidak langsung berkantor. Dalam penjemputan nantinya akan dilakukan juga prosesi adat Papua.

“Semua aktifitas akan di fokuskan di bandara rendani kurang lebih dari jam 08:00 WIT- 11:00 WIT, setelah itu beliau akan langsung menuju hotel untuk beristirahat,” terang Viktor Abraham kepada sejumlah wartawan saat ditemui di Inggandi Beach, Rabu (18/5/2022).

Sehari pasca kedatangannya, Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw akan mengikuti serah terima jabatan dengan Dominggus Mandacan yang rencananya akan berlangsung di Gedung PKK provinsi Papua Barat pada Jumat 20 Mei 2022 sekira pukul 08.30 WIT.

Usai serah terima jabatan penjabat Gubernur akan meninjau lokasi perkantoran dan ruang kerjanya hingga ke rumah jabatan.

“Usai Sertijab dijadwalkan Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw secara langsung akan meninjau ruang kerja Gubernur, Ruang-ruangan OPD, termasuk beliau nanti akan mengunjungi Rumah Jabatan,” sambung Victor.

Kendati demikian, Victor mengaku rumah jabatan Gubernur Papua Barat dalam kondisi rusak yang otomatis membutuhkan renovasi kurang lebih 2 pekan kedepan. Sehingga penjabat gubernur Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw terpaksa akan menggunakan hotel hingga pekerjaan renovasi rumah jabatan selesai.

“Dua minggu beliau akan tinggal di Hotel sambil menunggu proses renovasi rumah selesai dikerjakan,” tandasnya.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *