Selama 21 Hari, Basarnas Manokwari Siaga Khusus Angkutan Lebaran 1443 Hijriah

oleh -288 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Basarnas Manokwari melaksanakan apel pembukaan siaga SAR khusus angkutan Lebaran tahun 2022 yang di pimpin langsung oleh kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari Monce Brury, S.IP, di halaman kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari, Senin (25/04/2022).

Caption foto : Kepala Basarnas Manokwari Monce Brury memimpin Apel Siaga Khusus Angkutan Lebaran Tahun 2022/ Dokumentasi Humas Basarnas.

 

Kepala Basarnas Manokwari Monce Brury mengatakan, pelaksanaan siaga SAR khusus Lebaran tahun 2022/1443 H jauh berbeda dengan tahun sebelumnya dimana tahun ini pemerintah telah memperbolehkan umat muslim mudik lebaran 2022 bersama keluarga dan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

“Dalam mudik kali ini juga diperkirakan akan terjadi peningkatan arus penumpang dan mobilitas warga masyarakat sehingga perlu adanya diantisipasi,” tutur mantan Kakansar Timika, di Halaman Kantor Basarnas Manokwari, Sowi Gunung, Senin (25/04/2022).

Dalam rangka mendukung pelaksanaan angkutan lebaran tersebut, Basarnas Manokwari akan melaksanakam siaga sar khusus dalam rangka mengantisipasi kondisi darurat kecelakaan dan selalu bersinergi dengan potensi SAR yang ada di lapangan. 

Caption foto : Basarnas Manokwari, Pos Teluk Wondama dan Pos Teluk Bintuni Apel Siaga Khusus Angkutan Lebaran Tahun 2022/ Dokumentasi Humas Basarnas.

 

“Dalam kegiatan siaga SAR khusus ini kami siagakan tim di berbagai tempat transportasi dan wisata di Manowkari ,seperti bandara Rendani,Pelabuhan umum ,pantai pasir putih dan tempat wisata lainnya, siaga SAR khusus ini akan kami laksanakan selama 21 hari dimulai dari tanggal 22 April hingga 12 Mei mendatang,” terang Kakansar Manokwari.

Monce Brury menambahkan, jika ada informasi yang membutuhkan bantuan Basarnas terkait kecelakaan pelayaran, maupun membahayakan jiwa manusia di area Manokwari dan sekitarnya dapat menghubungi emergency call 115 dan (0986) 2210150.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *