Sepekan Lagi, Penyebab Kebakaran di Manokwari akan Terungkap

oleh -103 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Sepekan kedepan, Tim Laboratorium Forensik Polda Papua akan mendalami penyebab kebakaran yang terjadi di pasar Wosi dan ruko di Jl. Yogyakarta Manokwari.

Usai melakukan olah tempat kejadian perkara, Kabid Labfor Polda Papua AKBP Maruli Simanjuntak kepada awak media menyebutkan bahwa timnya telah mengumpulkan sejumlah barang bukti dari hasil olah TKP. Selanjutnya barang bukti tersebut masih akan didalami di laboratorium forensik Polda Papua di Jayapura.

“Kami sudah selesai melakukan olah TKP bersama tim Inavis Satreskrim Polres Manokwari mulai dari pasar Wosi dan ruko yang ada di Jl. Yogyakarta Manokwari dan kami mendapatkan beberapa barang bukti dari TKP kemudian akan kami bawah untuk lakukan pendalaman di laboratorium forensik kami,” ungkap AKBP Simanjuntak, Sabtu (14/5/2022)

Dirinya memastikan sepekan mendatang, hasil laboratorium terkait penyebab kebakaran itu akan dikirim ke Polres Manokwari. Ditambahkannya, barang bukti yang berhasil dikumpulkan yakni arang bekas kebakaran yang diperoleh dari sumber panas dan beberapa logam yang diduga menjadi pemicu kobaran api.

“Barang bukti yang kami ambil yaitu arang dan beberapa logam seperti kabel. Untuk hasilnya diperkirakan seminggu kedepan kami akan beritahukan hasilnya kepada pihak Polres Manokwari terkait penyebab kebakaran,” tutupnya.

Hingga kini polres Manokwari masih menunggu hasil uji laboratorium dari tim Forensik Polda Papua.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *