Serah Terima Jabatan Kapolres di Polda Papua Barat

oleh -487 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com-Polda Papua Barat menggelar upacara serah terima jabatan terhadap 3 pejabat utama Polda Papua Barat yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol. Alfred Papare, S.I.K yang dilaksanakan di Arfak Convention Hall Mapolda Papua Barat, Rabu (10/7/2024).

Adapun pejabat yang disertijabkan adalah Kapolres Sorong AKBP Yohanes Agustiandaru, S.H.,S.I.K.,M.H digantikan
AKBP Edwin Parsaoran, S.I.K.,M.I.K, Kapolres Raja ampat AKBP Edwin Parsaoran, S.I.K.,M.I.K, digantikan AKBP I Gusti Gde Raka Mertayasa, S.I.K, dan Kapolres Manokwari Selatan AKBP Eliantoro Jalmaf, S.I.K.,M.I.K digantikan AKBP Dr. Yulianor Abdi, S.H, S.I.K., M.H.

Wakapolda Papua Barat, menyampaikan arahan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K.,M.T.C.P, mengatakan mutasi jabatan dalam organisasi merupakan bagian dari upaya peningkatan tata kelola manajerial dan pengembangan sumber daya manusia untuk menjamin terselenggaranya dinamika organisasi dan menjaga kesinambungan personil guna menghadapi tantangan tugas yang makin berat dan kompleks.

Di samping itu serah terima jabatan ini dimaksudkan sebagai suatu langkah positif dalam rangka regenerasi kepemimpinan di lingkungan Polda Papua Barat dan persiapan Polda Papua Barat Daya, sehingga dapat menumbuhkan semangat baru, kreatifitas dan inovasi dalam menghadapi dinamika organisasi agar dapat berjalan dengan program dan target capaian kerja yang telah ditetapkan.

Kapolda mengatakan agar segala potensi yang ada di masyarakat Papua Barat dan Papua Barat daya dapat dioptimalkan dalam mendukung pemeliharaan Kamtibmas yang kondusif. Potensi ancaman stabilitas keamanan dalam negeri juga perlu terus diwaspadai terutama menjelang pelaksanaan Pilkada yang tentunya sudah sering dilaksanakan tetapi kali ini cukup berbeda karena Pilkada 2024 ini baik Pilgub maupun Pilbub pertama kali diselenggarakan serentak diwilayah kita.

Maka dari itu “Saya berharap pejabat yang baru di mutasi sebagai Kapolres agar mampu menjawab seluruh tantangan dan dinamika sosial yang terus berkembang khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada serentak diwilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya. Oleh sebab itu, jajaran Polres harus bisa meningkatkan sinergisitas dengan seluruh kementerian/lembaga, pemerintah daerah, para tokoh dan komponen masyarakat di wilyah jajaran,” ucap Kapolda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *