Setiap Rabu, Polres Sorsel Gelar Binrohtal Agama Kristen Untuk Bentuk Karakter Personel

oleh -133 Dilihat

TEMINABUAN, PapuaStar.com – Polres sorong selatan melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) bagi personil yang beragama Kristen Protestan, di Aula Sembra Mapolres sorong selatan, Rabu (10/08/2022)

Turut hadir dalam ibadah tersebut Kabag Sumda,Kasat Intelkam,Kasat Binmas,Kasat Lantas,Kasi Propam dan Kasikum dan personil Polres Sorsel yang beragama Nasrani

Kegiatan binrohtal ini rutin dilaksnakan setiap hari rabu sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polri agar lebih baik secara sikap dan spiritual serta humanis sehingga menjadi teladan bagi masyarakat pada umumnya.

Kegiatan ini di awali dengan puji-pujian dan di lanjutkan dengan Renungan yang di sampaikan oleh Pdt.Nevi Sasau dan diikuti oleh seluruh Personil Polres Sorong Selatan yang beragama Kristen.

Pdt.Nevi Sasau menyampaikan Dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri kita harus mengandalkan Tuhan, karena kalau kita hanya selalu mengandalkan kekuatan kita saja, maka semua itu akan sia-sia karena kekuatan kita yang paling besar dari Tuhan yang maha kuasa dan apapun yang kita lalukan harus bersandar pada Tuhan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa bersandar kepada Tuhan itu bermakna menghadirkan Tuhan dalam proses karya kita, dan kita pun berkarya sesuai dengan Mekanime Tuhan dalam mengatur dunia, hal ini melibatkan 3 Faktor Diri sendiri, Alam semesta dan Tuhan yang mana hakikat diri ini dan juga alam semesta, hakikatnya adalah wujud ekspresi Cahaya Tuhan.

Bersandar kepada Tuhan itu artinya kita mendaya gunakan potensi yang sudah Tuhan anugrahkan ke dalam diri kita, kemudian menyelaraskan diri dengan Hukum-hukum Tuhan yang ada di alam semesta, berkarya dengan maksimal namun tetap ikhlas dan pasrah kepada Tuhan.

Diharapkan hal tersebut dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas anggota Polri sebagai pelindung dan pengayom serta pelayan masyarakat secara humanis demi menjaga kamtibmas yang kondusif.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *