Simulasi Penanganan Korban Kecelakaan Warnai Penutupan Pelatihan Potensi SAR Timika

oleh -79 Dilihat

TIMIKA, PapuaStar.com-Senin sore telah terjadi sebuah kecelakaan kendaraan di jalan sekitar wisma Atlet Timika yang menyebabkan korban mengalami luka-luka dan membutuhkan pertolongan pertama segera, mendapati laporan tersebut Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika langsung menggerakan Personil Potensi SAR Timika yang berasal dari berbagai instansi pemerintah, swasta dan organisasi masyarakat yang memiliki kemampuan dasar dibidang pertolongan pertama pada korban kecelakaan. Tidak butuh waktu lama setibanya di lokasi kecelakaan seluruh korban dapat tertolong dan terevakuasi dengan cepat oleh Potensi SAR Timika.

Cerita diatas adalah sebuah simulasi penanganan korban kecelakaan yang dilakukan oleh Potensi SAR Timika yang telah mendapatkan pelatihan tentang MFR (Medical First Responder) yang dilaksanakan di wisma atlet sejak tanggal 19-24 Juni.

Kegiatan pelatihan Potensi SAR Timika di bidang MFR secara resmi telah ditutup oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika I Wayan Suyatna, S.H.,M.M.

Dalam sambutanya saat pelaksanaan penutupan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika menyampaikan banyak terima kasih atas atensinya kepada seluruh peserta Potensi SAR yang telah mengikuti kegiatan ini dengan baik, dirinya berharap kedepan para Potensi SAR ini dapat bekerja sama dan bersinergi dengan Basarnas Timika dalam melaksanakan tugas SAR dilapangan. Dirinya menambahkan tanpa bantuan Potensi SAR Basarnas tidak akan menjadi hebat tapi dengan bantuan Potensi SAR maka pelaksanaan operasi akan dapat berjalan dengan cepat dan handal.

Kegiatan penutupun pelatihan Potensi SAR di Bidang MFR ditutup dengan pelepasan tanda peserta dari perwakilan peserta oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *