Sudah Kembali Normal, Bukti Komitmen Telkomsel Menjaga Kualitas Jaringan Internet

oleh -112 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Jaringan internet di Kabupaten Manokwari, Papua Barat sudah kembali normal setelah mengalami penurunan kualitas karena adanya pemadaman listrik selama satu jam, pada Minggu malam 17 Oktober 2021.

Manager Network Service Telkomsel Sorong, Farid Syahirul Alim menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan layanan di Manokwari, terutama bagi para pelanggan setia Telkomsel atas menurunnya jaringan internet.

Farid mengatakan, pihaknya telah melakukan upaya terbaik dengan melakukan mobilisasi genset secara bergilir untuk menjaga kualitas jaringan.

“Keberadaan genset baik permanen maupun mobile sebagai backup power ketika pemadaman berlangsung cukup lama,” terangnya dalam rilis, Senin 18 Oktober 2021.

Setiap site Telkomsel yang beroperasi sudah dilengkapi dengan baterai sebagai backup power ketika terjadi pemadaman listrik. Baterai tersebut memiliki keterbatasan kapasitas, yaitu dapat bertahan sekitar 3-4 jam saja setelah listrik padam.

Farid kembali memastikan komitmen Telkomsel untuk tetap berikan layanan terbaik dari sisi cakupan jaringan dan para pelanggan, termasuk saat terjadi pemadaman listrik.

“Terima kasih atas masukan yang telah disampaikan dan kami memohon maaf atas ketidaknyamanan,” ucap Farid Syahirul Alim.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *