• Daerah
  • Mei 4, 2022
  • No Comment
  • 399

Terjawab DPR-PB Akan Miliki Kantor Devinitif, Orgenes Wonggor : Apresiasi Kebijakan Gubernur Dominggus Mandacan

Terjawab DPR-PB Akan Miliki Kantor Devinitif, Orgenes Wonggor : Apresiasi Kebijakan Gubernur Dominggus Mandacan

MANOKWARI, PapuStar.com – Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan telah merealisasikan pembangunan gedung DPR Papua Barat.

“Karena saat ini belum representatif kantor yang DPR pakai, diperlukan ruangan untuk rapat paripurna antar komisi dan menerima aspirasi dari masyarakat. Semoga setelah gedung ini selesai lebih meningkatkan kerjasama, bersinergi yang bermanfaat dan positif bagi kemajuan Provinsi Papua Barat,” tutur Orgenes Wonggor dalam sambutannya di Andai I Manokwari, Rabu (04/05/2022).

 

Caption foto: Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor meletakkan batu Pertama pembangunan gedung DPR Papua Barat dan foto bersama anggota DPR yang hadir dalam acara tersebut/ PapuaStar.com (PS-08)

Dikatakan gedung kantor DPR Papua Barat akan menjadi ikon perkantoran pemerintah di Provinsi Papua Barat.

“Dikarenakan, hal ini adalah langkah yang sangat positif karena dari sejak berdirinya dan perjalanan pemerintahan di Provinsi Papua Barat, DPR belum mempunyai gedung sendiri yang menjadi aset pemerintah daerah Provinsi Papua Barat,” ucap Legislator partai Golkar Pegunungan Arfak ini.

Lanjut Orgenes Wonggor memaparkan, kita sejenak mengenang kembali gedung kantor DPR Papua Barat yang telah kena musibah Terbakar pada tanggal 19 Agustus 2019 yang lalu. Sesungguhnya dibangun di atas tanah yang dipinjam pakaikan oleh Pemerintah Kabupaten Manokwari kepada pemerintah Provinsi Papua Barat. Setelah peristiwa kebakaran itu, DPR Papua Barat berkantor menggunakan gedung pinjam pakai dari aset pemerintah Provinsi Papua Barat yang sedianya ini diperuntukkan sebagai kantor dinas perkebunan pada saat itu.

“Tentunya DPR Papua Barat sangat berterima kasih sekali kepada pemerintah provinsi yang telah menyediakan gedung tersebut untuk sementara waktu dapat melakukan aktivitas kedewanan.

Akan tetapi gedung tersebut belum representatif untuk sebuah perkantoran DPR Papua Barat, karena selain memiliki ruang yang sangat terbatas dan untuk memenuhi ruang kerja fraksi, serta alat kelengkapan dewan yang sekretariat dewan juga belum memiliki ruang rapat paripurna yang merupakan simbol rapat tertinggi DPR Papua Barat.

“Hal ini memang sudah seharusnya segera dipikirkan dan mewujudkan pembangunan gedung kantor DPR Papua Barat oleh pemerintah Provinsi Papua Barat. Bersyukur kepada Tuhan karena ada titik terang, kebutuhan kantor DPR Papua Barat akan diwujudkan dan dimulainya pembangunan. Untuk itu kami atas nama pimpinan anggota DPR Papua Barat sangat berterima kasih kepada bapak Gubernur yang telah berupaya untuk memulai rencana pembangunan dimulai hari ini dan di lakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung DPRD Papua Barat,” jelas Orgenes Wonggor.

Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor sangat mengapresiasi kebijakan Gubernur membangun gedung DPR Papua Barat akan segera diwujudkan.

“Gedung kantor ini sangat perlu untuk menunjang kinerja Pimpinan dan anggota DPR Papua Barat serta sekretariatnya dalam bekerja melaksanakan tugas fungsinya masing-masing. Kenyamanan dalam bekerja sangat mempengaruhi etos kerja anggota dewan, guna mewujudkan kinerja yang lebih baik sebagai wakil rakyat di provinsi ini,” ujarnya.

Tugas dan tanggung jawab akan dipertaruhkan dalam gedung kantor DPR Papua Barat ini. Tentunya rencana pembangunan gedung kantor DPR akan memberikan dampak positif dalam tugas dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat yang akan menampung semua aspirasi masyarakat dan menjawab aspirasi di Provinsi Papua Barat.

“Wonggor berharap, pembangunan ruangan-ruangan nantinya dapat memenuhi kebutuhan bagi semua fraksi-fraksi DPR Papua Barat dan alat kelengkapan dewan. Tidak ada halangan apalagi sampai mandek pembangunan,” tandasnya.

Lebih lanjut Wonggor juga berharap, perencanaan anggaran dapat dilakukan sesuai mekanisme peraturan perundang-undangan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, karena kami yakin pembangunan gedung ini tidak akan selesai dalam satu tahun anggaran berjalan.

Kami memahami Pembangunan gedung ini tentunya akan dilakukan dengan penganggaran yang multi years dan memakan waktu yang cukup lama. Namun, kami yakin dan percaya bahwa hal ini pasti akan terwujud menjadi gedung yang bagus sesuai harapan.

“Orgenes Wonggor menambahkan, kami tidak ingin mengobrol janji, kami tak ingin dibully dan membully, yang kami inginkan menjadi wakil rakyat yang sejati dan bekerja untuk masa depan provinsi ini, memberi Kesejahteraan bagi rakyat kami maka biarkan kami bekerja di tempat ini. Karena terwujudnya gedung ini nantinya akan jadi saksi saat kami mengabdi,” pungkas Ketua DPR Papua Barat.(PS-08)

Related post

Terima P.21, Polresta Manokwari Segera Tahap II Perkara Dugaan Tindak Pidana Makar

Terima P.21, Polresta Manokwari Segera Tahap II Perkara Dugaan…

MANOKWARI, PapuaStar.com – Kejaksaan Negeri Manokwari telah menyatakan, perkara dugaan tindak pidana makar P.21 alias lengkap, setelah penyidik Satreskrim Polresta Manokwari…
Mendagri Tito Karnavian Mengapresiasi Kinerja PJ.WaliKota Sorong George Yarangga Menurunkan Inflasi

Mendagri Tito Karnavian Mengapresiasi Kinerja PJ.WaliKota Sorong George Yarangga…

KOTA SORONG, PapuaStar.com – Mendagri Tito Karnavian mengapresiasi kinerja Penjabat (Pj.) Wali Kota Sorong George Yarangga berdasarkan catatan dari Badan Pusat…
Kendalikan Inflasi, Mendagri Minta Kepala Daerah di Papua Jaga Harga Barang dan Jasa

Kendalikan Inflasi, Mendagri Minta Kepala Daerah di Papua Jaga…

KOTA SORONG, PapuaStar.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian meminta kepala daerah di wilayah Papua mengendalikan laju inflasi. Hal…
Percepat Realisasi APBD, Kemendagri Turun Langsung ke Kota Sorong

Percepat Realisasi APBD, Kemendagri Turun Langsung ke Kota Sorong

KOTA SORONG, PapuaStar.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengirimkan tim ke Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, untuk melakukan monitoring evaluasi…
Mendagri Imbau Kepala Daerah di Papua Jaga Iklim Kemudahan Tingkatkan PAD

Mendagri Imbau Kepala Daerah di Papua Jaga Iklim Kemudahan…

KOTA SORONG, PapuaStar.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengimbau kepala daerah di wilayah Papua agar menjaga iklim kemudahan…
Polisi Amankan Atribut BK, Warga Diberikan Edukasi

Polisi Amankan Atribut BK, Warga Diberikan Edukasi

MANOKWARI, PapuaStar.com – Puluhan jenis atribut bercorak Bintang Kejora, diamankan jajaran Polresta Manokwari dan Polsek Kawasan Pelabuhan. Atribut tersebut diamankan dari…
HUT PI Hanya Dihadiri Stafsus Wapres, Hermus Indou : itu Bukti Kehadiran Negara

HUT PI Hanya Dihadiri Stafsus Wapres, Hermus Indou :…

MANOKWARI, PapuaStar.com – Bupati Manokwari Hermus Indou, rupanya tidak kecewa dengan kehadiran Staf Khusus Wakil Presiden Republik Indonesia Gatot Prio Utomo,…
Perayaan HUT ke-168 Pekabaran Injil, Bupati Hermus : Jadikan ini Transformasi Pembangunan

Perayaan HUT ke-168 Pekabaran Injil, Bupati Hermus : Jadikan…

MANOKWARI, PapuaStar.com – Perayaan Injil masuk ke tanah Papua ke 168 tahun, berjalan aman dan lancar. Hal ini tidak terlepas dari…
Pawai Budaya Religi Jadi Puncak Kegiatan Menyongsong HUT ke-168 PI Dihadiri Ribuan Warga

Pawai Budaya Religi Jadi Puncak Kegiatan Menyongsong HUT ke-168…

MANOKWARI, PapuaStar.com – Sebagai puncak dari seluruh rangkaian kegiatan menyongsong HUT ke-168 Pekabaran Injil di tanah Papua, pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar…
Pemkab Manokwari Gelar Lomba Jonson Diikuti 15 Peserta

Pemkab Manokwari Gelar Lomba Jonson Diikuti 15 Peserta

MANOKWARI, PapuaStar.com – Rangkaian memeriahkan HUT ke-168 Pekabaran Injil di tanah Papua, terus digencarkan pemerintah Kabupaten Manokwari. Sabtu 4 Februari 2023,…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *