Tingkatkan Kemampuan Anggota Dalmas, Sabhara Polres Sorong Selatan Beri Pelatihan dan Pembinaan Fisik

oleh -307 Dilihat

TEMINABUAN, PapuaStar.com –Tingkatkan kemampuan Pleton Dalmas dibentuk satuan Sabhara Polres Sorong Selatan berikan pelatihan dan pembinaan fisik kepada anggota dalmas, di lapangan Apel Mapolres Sorong Selatan, Kamis (02/06/2022).

Kegiatan ini mulai pukul 09.00 WIT yang digelar di Lapangan Apel Mapolres Sorong Selatan yang diawasi langsung oleh Kasat Sabhara Iptu Didi Y. Nugraha dan didampingi Kanit Dalmas Ipda Albert Laku serta Danton Dalmas Bripka Boy Elang Asmara.

Kapolres Sorong Selatan AKBP Dr. (Cand) Choiruddin Wachid, S.I.K., M.M melalui Kasat Sabhara Iptu Didi Y. Nugraha menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan dan pembinaan fisik ini dimaksudkan untuk membentuk dan meningkatkan kemampuan fisik, mental serta kesiapsiagaan personel Dalmas dalam menanggulangi aksi unjuk rasa nantinya.

Caption Foto : diberikan pelatihan dan pembinaan fisik untuk membentuk dan meningkatkan kemampuan fisik, mental serta kesiapsiagaan personel Dalmas dalam menanggulangi aksi unjuk rasa /Dokumentasi Humas Polres Sorong Selatan.

“Pelatihan ini bertujuan untuk melatih kemampuan penguasaan dalmas serta membentuk fisik dan mental yang kuat agar selalu siap siaga pada saat menghadapi demo aksi unjuk rasa ataupun peristiwa yang terjadi di sekitar masyarakat terutama lapangan”, ucap Iptu Didi

Lebih lanjut disampaikan bahwa selain itu untuk mengingatkan kembali kepada anggota dalmas terkait gerakan maupun formasi Dalmas dalam persiapan pengamanan massa dan antisipasi gangguan Kamtibmas lainnya yang terjadi di wilayah hukum Polres Sorong Selatan.

”Dengan adanya latihan dalmas ini diharapkan seluruh anggota yang tergabung Pleton Dalmas dapat memahami dan mengetahui tahapan-tahapan dalam pengendalian massa sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada dan mampu menerapkan dilapangan ” pungkasnya.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *