Tingkatkan Kewaspadaan, Kapolda Silitonga Berikan Arahan Anggota TNI dan Brimob di Maybrat

oleh -221 Dilihat

KEMURKEK, PapuaStar.com – Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S. H, M.A. didampingi Karo Ops Polda Papua Barat beserta rombongan berkunjung ke wilayah Kabupaten Maybrat menggunakan Helikopter Belt P 3003 milik Polri dan mendarat di landasan helipad di Distrik Aifat Selatan kabupaten Maybrat, Selasa (15/11/2022).

Kunjungan Kapolda Papua Barat disambut oleh Kapolres Maybrat AKBP Gleen Rooi Molle, S. I.K, Dandim 1809 Maybrat, Danyon Satgas RK 136 Tuah Sakti dan juga PJ Bupati Kabupaten Maybrat Dr. Bernhard Rondonuwu, S.Sos, M.Si, dimana sebelumnya setelah tiba di wilayah kabupaten Maybrat, Kapolda Papua Barat  mengunjungi Posko Kotis Brimob Polda Papua Barat yang sedang bertugas dibawah pimpinan Dansat Brimob Polda Papua Barat Kombes Pol Pria Premos, S. I. K di Distrik Aifat Timur dan kemudian bergerak menuju Kantor Bupati Kabupaten Maybrat.

Menjaga agar terjaminnya keamanan dan kelancaran kedatangan Kapolda Papua Barat beserta rombongan, personil Polres Maybrat telah dikerahkan dan dibentuk dalam beberapa regu untuk tersebar di pos-pos yang telah ditentukan sehingga dapat mencegah adanya gangguan kamtibmas.

Dalam arahannya kepada personil Brimob, Kapolda Papua Barat menyampaikan beberapa arahan.

“Maksud kedatangan saya ke sini adalah untuk melihat kondisi anggota baik Brimob maupun TNI yang sedang melaksanakan tugas saat ini, dimana agar lebih meningkatkan kewaspadaannya, saya mengucapkan selamat ulang tahun korps Brimob ke -77 buat rekan – rekan dan tetap semangat dalam bertugas” ujar Kapolda.

“Disini kalian berada di medan operasi, jadi kalian harus selalu mengutamakan tingkat kewaspadaan, jika melihat atau menemukan hal menonjol segera laporkan kepada Danpos kalian” tambahnya.

Usai pemberian pengarahan, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari Kapolda kepada personil berupa sembako dan uang saku kepada personil pos Satgas Brimob Polda Papua Barat serta personil di pos TNI.

Kapolda langsung bertolak menuju kantor bupati Maybrat untuk bertatap muka dengan Forkopimda Maybrat.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *