Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Wosi, Bupati : Lokasi ini Akan Dibersihkan dan di Tata

oleh -118 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Bupati Manokwari Hermus Indou dan beberapa pimpinan OPD terkait, Senin 25 Oktober 2021 pagi, langsung turun dan meninjau lokasi kebakaran di pasar Wosi.

Melihat kondisi pasar yang semakin tidak tertata itu, Bupati Manokwari Hermus Indou menegaskan bahwa bangunan liar yang berdiri di sekitar pasar Wosi akan segera ditertibkan dan di tata kembali.

“Kita akan membenahi pasar wosi kedepan, tanpa mengorbankan nasib para pedagang. Kita akan mendata ulang semua pedagang yang menjadi korban kemudian daerah ini kita bersihkan dan merencanakan untuk bangunan baru sesuai kebutuhan,” tandas Bupati Hermus, Senin (25/10/2021).

Bupati mengaku lapak jualan para pedagang yang ada di sekitar pasar Wosi, disinyalir ada praktek-praktek yang bertentangan dengan aturan pemerintah. Oleh karenanya, penertiban lapak pedagang di pasar Wosi akan segera di lakukan.

“Ada banyak praktek yang tidak sesuai dengan aturan di pasar ini, karena itu kita tertibkan semua sesuai peraturan pemerintah daerah,” sambungnya.

Tidak hanya para pedagang, Bupati juga menegaskan bagi setiap pemilik hak ulayat Yang ada di sekitar lokasi pasar Wosi, agar tidak serta merta mengikuti keinginan sendiri, melainkan mengikuti aturan dari pemerintah.

“Kita berharap juga para pedagang jangan mengatur diri sendiri, begitu juga dengan pemilik hak ulayat, jangan seenaknya mengatur diri sendiri. Biarkan pemerintah melakukan yang terbaik agar pedagang bisa menempati tempat yang aman dan nyaman,” ujar Bupati Manokwari itu.

Insiden dua kali kebakaran dengan selang waktu yang tidak terlalu itu, menjadi atensi dirinya sebagai Bupati di untuk segera menata pemukiman warga yang terlihat semrawut.

“Manokwari adalah ibu kota provinsi, maka semua pemukiman kita akan tata baik, tidak boleh semrawut sehingga tidak beresiko terjadi kebakaran seperti ini. Penataan itu akan berikan akses penyelamatan, tetapi juga pertolongan kepada masyarakat kalau terjadi kebakaran,” tutupnya.(PS-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *