Wagub Mohammad Lakotani Buka Rapat Kerja Ke-1 DMI Kota Sorong

oleh -107 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Wakil Gubernur Papua Barat Mohammad Lakotani membukaan Rapat kerja Ke-I Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Sorong Tahun 2021. Dengan tema “Dari Masjid untuk umat”, di Ruang Pepito Hotel Mariat, Jln. Ahmad Yani, Kel. Klademak Distrik Sorong, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Sabtu 12 Juni 2021.

Pelaksanaan rapat kerja DMI sesuai program kerja DMI Kota Sorong periode 2019-2024, dengan tujuan kegiatan adalah tersusunnya progja pengurus daerah DMI Kota Sorong dalam mewujudkan progja jangka panjang dan pendek khususnya untuk kesejahteraan Masjid serta mengoptimalkan DMI sebagai sentra pembangunan umat.

Peserta rapat kerja DMI adalah seluruh pengurus pimpinan daerah DMI Kota Sorong dengan sumber dana bantuan dari Bupati R4, dan teluk Bintuni serta para dermawan secara halal dan tidak mengikat,” tutur Muhammad Lakotani, selaku Ketua DPW DMI Papua Barat, dalam Press Release yang diterima PapuaStar.com, Sabtu 12 Juni 2021

Wakil Gubernur Papua Barat Muhammad Lakotani mengatakan, bahwa Masjid adalah tempat ibadah bagi kaum muslim dan memiliki peran strategis untuk kemajuan peradaban umat Islam. Namun Masjid tak hanya sebagai pusat kegiatan Ibadah tetapi berfungsi sebagai tempat Pendidikan, Pusat Informasi, Pusat Kegiatan Ekonomi Dan Sosial serta Pusat Kegiatan Dakwah.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia adalah generasi muda atau kaum milenial yang memiliki watak dan kepribadian yang berbeda, potensi generasi muda yang begitu besar bisa membawa suatu keuntungan dan sekaligus kerugian bagi Bangsa kita,” ucap Wagub Lakotani.

Apalagi di saat zaman yang sudah serba moderen seperti ini, mental dan kepribadian mereka betul-betul di uji oleh karena itu peran kita semua sangat diperlukan dalam pembinaan dan pemberdayaan kaum milenial ini dengan cara melibatkan mereka dalam setiap kegiatan yang bersifat positif

Agar mereka bisa menjadi generasi penerus Bangsa dan Agama, namun jika mereka tidak di bina dan di berdayakan maka mereka akan kehilangan arah dan bisa jadi harapan penerus Bangsa ini akan hilang dengan sendirinya. sebab hal ini merupakan tanggungjawab kita bersama dalam menciptakan kader atau penerus Bangsa dan Agama,” kata Lakotani.

Pada Rapat Kerja Daerah ke-I Dewan Masjid Indonesia Kota Sorong ini, saya sangat mengharapakan agar kedepan program dan kegiatan di Kota Sorong hendaknya bukan hanya berfokus pada pembinaan dan pengelolahan pada managemen Masjid saja, tapi harus lebih meluas lagi dan dapat menyentuh kepada masyarakat terkhusus kaum milenial atau remaja Islam yang ada di Kota Sorong dan Provinsi Papua Barat pada umumnya.

Pembinaan terhadap kaum milenial ini perlu dititik beratkan pada pembinaan Aqidah dan Akhlaq sehingga kedepan nanti mereka mampu tampil sebagai agen perubahan atau penerus bangsa karimah. dan Agama yang memiliki Akhlaqul dengan demikian mereka akan tampil sebagai Pemimpin yang bukan hanya handal dalam Keagamaan tetapi juga Toleran dalam pergaulan sesama Anak Bangsa,” beber Lakotani dalam sambutannya.

Saat ini Pemerintah terus bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak baik Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Lembaga lainnya guna mewujudkan kesejahteraan serta kedamaian di Provinsi Papua Barat. Semua itu tidak akan bisa berjalan tanpa doa dan usaha dari semua pihak dalam mendukung program Pemerintah.

Ia menambahkan, sehubungan dengan hal tersebut, Pemerintah sangat mengharapkan peran dan dukungan semua Tokoh, baik Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat dan Terkhusus Dewan Masjid Indonesia Kota Sorong, demi kemajuan di Provinsi Papua Barat,” pungkasnya.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *