Wamendagri Terima Dokumen Usulan DOB Kabupaten Pegunungan Meyah Dari DPR Papua Barat

oleh -2637 Dilihat

JAKARTA, PapuaStar.com – Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor menyerahkan langsung dokumen usulan DOB Kabupaten Pegunungan Meyah kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, di Kantor Kemendagri – Jakarta, Kamis (06/03/2023).Dikatakan Wonggor, dokumen usulan DOB Pegunungan Meyah itu diserahkan kepada Wamendagri Jhon Wempi Wetipo,” tuturnya kepada PapuaStar.com melalui telepon selulernya, Jumat (07/04/2023).

Caption Foto : Wamendagri Terima Dokumen Usulan DOB Kabupaten Pegunungan Meyah dari DPR Papua Barat/Istimewa.

Selanjutnya menjadi tugas Mendagri untuk menindaklanjuti usulan tersebut kepada Komisi II DPR RI untuk diagendakan dan dibahas.

“Puji Tuhan kemarin sudah diserahkan sekaligus terkait usulan tiga nama Penjabat Gubernur Papua Barat, juga menyerahkan dokumen usulan DOB Pegunungan Meyah di Papua Barat,” terang Ketua Partai Golkar Pegunungan Arfak.

Orgenes Wonggor berharap dukungan dari masyarakat, yang sudah mengusulkan pemekaran DOB ini. Agar semua proses dapat berjalan sesuai dengan harapan bersama.

“Saya juga sudah menyampaikan langsung kepada Wamen bahwa usulan pemekaran kabupaten Meyah adalah hal kebutuhan masyarakat. Dengan melihat kondisi daerah di wilayah pegunungan Arfak,” ujarnya.

Secara kelembagaan kata Wonggor akan ke komisi II DPR RI untuk menyerahkan juga dokumen usulan pemekaran Kabupaten Meyah.

Ia menambahkan, dengan diserahkannya Dokumen usulan  Kabupaten Pegunungan Meyah maka total sudah ada 16 usulan DOB wilayah Papua Barat yang saat ini di meja Pemerintah pusat,” pungkas Orgenes Wonggor.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *