Warga Esau Sesa Keluhkan Sering Terjadi Pemadaman Air Tanpa Pemberitahuan Dari PDAM Manokwari

oleh -682 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Sejumlah Warga Jalan Esau Sesa Manokwari keluhkan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Manokwari sering lakukan pemadaman air tanpa pemberitahuan.

Salah satu warga  Jalan Esau Sesa, Soleh mengatakan, sudah sering terjadi pemedaman air,  tanpa pemberitahuan.

“Diwilayah Jalan Esau Sesa ini ada banyak warga yang berjualan, jadi ada banyak orang butuh air bersih, mau jualan bagaimana kalau tidak ada air bersih,” ucap Soleh kepada PapuaStar.com, Senin (05/11/2023).

Dikatakan Soleh, setiap bulan tetap dibayarkan Air PDAM tanpa ada potongan, Namun. Ketika di tanya penyebab sering terjadinya pemadaman air di jalan Esau Sesa tanpa pemberitahuan,, petugas tidak menjawab.

“Tentu air bersih keperluan untuk memasak, mandi, mencuci dan keperluan lainnya,Kata Soleh, sejak hari Jumat air tidak mengalir tanpa pemberitahuan sampai hari Senin ini (05/11/2023),” kata Soleh.

Menurut dia, Jika PDAM Manokwari menghadapi masalah dalam memasok air bersih kepada masyarakat, seharusnya memberikan pengumuman melalui media masa cetak dan elektronik untuk di umumkan kepada pelanggan di kawasan mana saja yang mengalami gangguan distribusi air bersih.

“Sehingga warga siap dan tidak rugi banyak jadinya besar pasak dari pada tiang pengeluaran warga untuk air bersih,” tukas Soleh

Tentu dengan tidak adanya informasi mengenai gangguan distribusi atau pasokan air bersih ke pelanggan dalam kurun waktu tertentu, sudah merugikan masyarakat selaku konsumen.

“Soleh berharap, kedepan adanya pemberitahuan jika di padamkan air, agar warga sudah tau dan siap menampung atau mencari air di tempat lain,” tandasnya (PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *