1.602 CPNS Kemenkumham Papua Barat Mulai Ikuti Tes SKD

oleh -127 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com -Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua Barat, Slamet Prihantara membuka secara resmi Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2020/2021, di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI.

Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Papua Barat, menggelar Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Berbasis CAT (Computer Assisted Test), di Aston Niu Hotel Manokwari, Senin (04/10/2021)

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua Barat, Slamet Prihantara mengatakan, kepada CPNS yang mengikuti SKD, untuk keberhasilan mengerjakan SKD dengan baik tergantung pada pribadi dari CPNS itu sendiri dan bukan kepada siapa-siapa.

“Sekali lagi, keberhasilan terletak pada diri anda dan bukan tergantung pada orang lain tes CAT ini. Inilah waktunya anda menguji kemampuan anda sendiri,” Saya berharap anda benar-benar konsentrasi,” ucap Slamet Prihantara dalam Press realese, Senin (4/10/202) malam.

Disamping itu, Kakanwil juga mengingatkan CPNS untuk tidak lupa berdoa dan memohon pertolongan dan tuntunan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Saya berharap kalian berdoa dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa supaya anda lolos menjadi yang terbaik. Karena kalian ini adalah calon-calon penerus generasi bangsa,” kata Kakanwil.

Perlu diketahui, Pelaksanaan SKD berbasis CAT di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat dilaksanakan dari tanggal 04-07 Oktober 2021 dan diikuti oleh 1.602 CPNS yang dibagi kedalam 3 sesi per harinya ini dilaksanakan dengan menerapkan prokes yang ketat.

Berdasarkan berita acara yang diterima, CPNS yang tidak mengikuti SKD dihari pertama berjumlah 74 orang (SLTA 38 orang dan Non-SLTA 36 orang) dari total 450 PNS yang terdaftar pada akun SSCN BKN, dengan rincian 73 tidak hadir di tempat di ujian dan 1 orang tidak lengkap berkas antigen,” jelas Slamet Prihantara.

Dikatakan, selain dilakukan pengawasan dari BKN Pusat, pelaksanaan SKD tidak luput dari pantauan pengawasan beberapa kelembagaan, seperti : MRP Provinsi Papua Barat dan Ombudsman Perwakilan Papua Barat.

Dalam Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2020/2021 turut hadir mendampingi Kakanwil diantaranya : Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Piet Bukorsyom dan Warso selaku Koordinator BKN Pusat dan pengawas.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *