10 Hari, Basarnas Manokwari Latih Kesiapan Personelnya Secara Beregu di Gunung Hutan dan Perairan 

oleh -266 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Setiap Personel Basarnas yang bertugas di lapangan dituntut harus selalu siap dalam segala aspek, Terutama Kesiapan Personel dan Alut Sar dalam pelaksanaan operasi Pencarian dan Pertolongan.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manokwari menyelenggarakan latihan sar Beregu & Satuan di gunung hutan serta latihan sar di perairan Manokwari Papua Barat.

Kegiatan diikuti oleh sekira 56 peserta dari Basarnas Manokwari terdiri dari Personil Rescuer, Komunikasi dan kru Kapal KN.SAR Kumbakarna.

Pembukaan dilaksanakan di Aula Kasuari Basarnas Manokwari yang dibuka oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari I Wayan Suyatna,S.H.,M.M dan dihadiri oleh seluruh pejabat Struktural Basarnas Manokwari.

“kami mendukung kegiatan yang di laksanakan oleh seksi Operasi dan Siaga karena begitu pentingnya kesiapsiagaan, keterampilan serta soliditas yang harus selalu di asah dan dipupuk agar siap dalam pelaksanaan tugas dimanapun” tutur Kakansar, dihadapan 56 personel yang ikut latihan.

Pelaksanaan latihan sar dimulai pada tanggal 29 Agustus – 7 September 2022 terhitung Tanggal 29-31 Agustus Latihan Sar Beregu pertolongan korban dengan teknik slove evacuation di gunung hutan.

Sedangkan 1-3 September 2022 Latihan Sar Satuan Explorer Search And Rescue (ESAR) gunung hutan serta Tanggal 5-7 September latihan SAR pertolongan Korban di Perairan,” beber I Wayan Suyatna SH MM.

Selanjutnya Kasubsi Operasi dan Siaga Marthinus Pebrian,S.IP selaku ketua panitia kegiatan mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah kami ingin kebersamaan, kekompakan serta keterampilan tim rescue terus terjaga juga kesiapan Alut Sar yang harus selalu mendukung di setiap kejadian atau medan tugas.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *