10 Kepala Dinas Dilantik, Bupati : Jadilah Pemimpin yang Baik dan Berdayakan Staf

oleh -166 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Setelah berjibaku dengan seleksi jabatan sejumlah pimpinan tinggi pratama, kini Pemkab Manokwari telah menetapkan hasil seleksi. Pasca penetapan itu, Bupati Manokwari Hermus Indou langsung melantik 10 pejabat tinggi pratama yang lolos seleksi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat tinggi pratama, pejabat administrator dan pengawas dilaksanakan di aula Sasana Karya lantai 3 kantor Bupati Manokwari, Selasa (24/5/2022).

Bupati dalam sambutannya lebih menekankan pada peningkatan kinerja dalam mendukung visi misi pemerintah daerah, dengan menunjukan loyalitas dan eits kerja yang jujur. Tidak hanya itu, Hermus Indou juga mengingatkan pimpinan OPD yang baru saja dilantik untuk menjaga komunikasi dan relasi baik dengan bawahannya. Sebab dalam menjalan roda birokrasi, pimpinan tidak mampu melaksanakannya sendiri tanpa ada dorongan dan bantuan dari bawahan, dengan demikian bawahan harus tetap menjadi perhatian dari pimpinan.

“Bekerjalah dengan jujur dan loyalitas serta dedikasi yang tinggi. Berupaya menjaga rahasia negara dan jabatan. Jadilah pemimpin yang baik dan memberdayakan seluruh staf yang ada,” ujar Bupati Manokwari Hermus Indou.

“Kita tidak bisa berharap dengan jabatan yang dipikul sekarang, namun berdayakan seluruh staf. Kalau ada berkat Tuhan, jangan makan sendiri namun harus berbagi dengan staf. Ini untuk membangun soliditas dan kekompakan dalam OPD. Yang utama adalah tingkatkan produktifitas kerja,” sambungnya lagi.

Dalam seleksi jabatan itu Bupati memastikan sudah memenuhi syarat dan aturan yang berlaku. Tim seleksi dan Badan Kepegawaian Daerah juga sudah bekerja sesuai waktu yang ditargetkan, dan tidak ada intervensi politik maupun perorangan. Dengan demikian, para pejabat tinggi pratama yang baru saja dilantik adalah murni dari hasil seleksi.

“Tim seleksi dan BKPD sudah melaksanakan tugas dengan baik dan benar sesuai aturan yang berlaku serta tepat waktu,” tandas Hermus Indou.

Adapun 10 nama dan jabatan yang baru saja dilantik oleh Bupati Manokwari diantaranya;

1. Jeffry Jacob Sahuburua menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK).

2. Martinus Dowansiba menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

3. Albinus Cobis menjabat Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

4. Yan Ayomi menjabat Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Koperasi UKM).

5. Emba Rantelino menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

6. Immanuel Hasintongan menjabat Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga.

7. Adolffince P. Orisoe menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB).

8. Drs. Kuamidi menjabat Inspektur Kabupaten Manokwari.

9. Yusak Dowansiba menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans).

10. Sem Ayok menjabat Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Setwan).

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan pemerintah Kabupaten Manokwari turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Ketua DPRD yang diwakili Wakil Ketua Norman Tambunan serta pimpinan OPD dan staf ahli dilingkup Pemerintah Kabupaten Manokwari.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *