1,225 Nelayan di Kabupaten Sorong Terima BLT, Mosso : Gunakan Untuk Kebutuhan

oleh -383 Dilihat

SORONG, PapuaStar.com – Pemerintah Kabupaten Sorong menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 1.225 nelayan dengan nilai transaksi sebesar Rp.735 juta yang di alokasikan dari Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2022. Penyaluran secara simbolis diserahkan oleh Pj Bupati Sorong Yan Piet Mosso di pendopo alun-alun Aimas, Kamis (5/01/23).

Bantuan sebesar Rp.600.000 itu diserahkan kepada sejumlah nelayan yang tersebar di 27 distrik se-Kabupaten Sorong. Penyaluran BLT di distribusikan melalui Bank Papua Cabang Aimas. Dalam momentum ini Pj Bupati Sorong Yan Piet Moso mengatakan bantuan tersebut adalah bentuk upaya pemerintah dalam menekan pergerakan inflasi daerah.

Terutama, bantuan berupa uang itu bisa membantu para nelayan, untuk memenuhi kebutuhan melaut. Sehingga hasil tangkapan ikan, mampu mendorong ekonomi keluarga dan masyarakat secara umum.

“Diharapkan melalui bantuan ini masyarakat bisa terbantu,” ucap Mosso.

Caption Foto : Ribuan Nelayan di Kabupaten Sorong terima Bantuan Langsung Tunai (BLT). (PS-02)

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sorong Bekti Giri Wahyuni secara terpisah kepada wartawan menjelaskan bantuan yang diserahkan merupakan akumulatif peruntukan dari bulan Oktober, November hingga Desember.

“Nilai bantuan ini berasal dari DAU untuk bulan Oktober hingga Desember, dengan total nilai sebesar Rp.735 juta bagi 1.225 nelayan. Sehingga masing-masing nelayan menerima Rp.600 ribu perorang,” pungkas Giri

Sementara dari data yang diperoleh masih ada sekitar 1.000 nelayan yang belum menerima BLT, dan akan diprioritaskan pada program selanjutnya.(PS-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *