155 Kantong Darah Untuk Kemanusiaan dari PSP Berderma dan DPW GP NasDem PB

oleh -73 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Selama dua hari aksi sosial donor darah yang dilaksanakan Pemuda Siaga Pandemi BERDERMA bersama Garda Pemuda (GP) NasDem Provinsi Papua Barat berhasil mengumpulkan 155 kantong darah, di Kandera Cafe, Reremi Palapa, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua, Sabtu (14/08/2021)

Ketua PSP BERDERMA Provinsi Papua Barat Rolando P.L. Mansawan mengatakan, kegiatan donor darah ini sebanyak 234 orang yang screaning tetapi hanya 155 orang yang berhasil mendonorkan darahnya.

Jadi hari pertama yang mendaftar dan discreaning 114 tapi 71 orang yang mendonor kemudian hari kedua yang screaning 120 orang tetapi yang berhasil donor 81 orang sehingga total semua screaning 234 orang, yang berhasil dikumpulkan 155 kantong darah,” terang Rolando Mansawan, kepada sejumlah wartawan, di Kandera Cafe Manokwari, Sabtu (14/08/2021)

Dikatakan Rolando, 155 kantong darah tersebut diserahkan langsung kepada PMI Papua Barat supaya dilakukan pemeriksaan kemudian dapat digunakan untuk masyarakat yang membutuh darah.

Antusias masyarakat sangat besar dalam mengikuti aksi sosial donor darah ini. Sehingga Garda Pemuda NasDem Papua Barat berencana untuk kedepan melaksanakan kegiatan ini, agar membantu ketersediaan stok darah,” ujarnya.

Ini kegiatan positif dan didukung semua pihak baik dari pemerintah, ormas-ormas dan pihak lainnya, jadi kemungkinan kedepan walaupun tidak ada instruksi dari pusat untuk membuat PSP BERDERMA lagi atau donor darah tetapi kamai berusaha membuat kegiatan ini lagi kedepan.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua Barat Dominggus Mandacan mengpresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan Garda Pemuda NasDem dengan PSP BERDERMA ini.

Aksi sosial ini sangat membantu selamatkan nyawa masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Papua Barat,” kata Dominggus Mandacan saat menggelar konfrensi pers, di dampingi Wakil ketua PMI Papua Barat Ranley H.L Mansawan dan ketua Satgas PSP BERDEMA Rolando P.L Mansawan, di Kandera Cafe, Manokwari, Sabtu 14 Agustus 2021.

Lebih lanjut, Dominggus Mandacan menuturkan, bahwa aksi sosial ini harus saling peduli diikuti semua pihak baik pemerintah, swasta maupun partai politik dalam membantu masyarakat di tengah pandemi COVID-19 ini.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *