19 Unit Ranmor Terjaring Razia Balap Liar oleh Satlantas Polres Manokwari

oleh -71 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Aksi balap liar di Manokwari mulai ditertibkan. Sejak lama, setiap malam Minggu di ruas jalan Trikora Wosi, biasa digunakan kaum muda dengan berbagai jenis motor dan bunyi knalpot, untuk trek-trekan.

Kini aktifitas balap liar mulai di minimalisir oleh jajaran Satuan Lalulintas Polres Manokwari dengan menggandeng Satreskrim, Provost dan Polisi Militer, secara masif bergerak guna memberikan rasa nyaman bagi masyarakat.

Dalam razia balapan liar yang dilaksanakan pada Sabtu 2 Oktober sekira pukul 23.00 WIT, berhasil menjaring 19 kendaraan roda dua yang telah meresahkan masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan atas dasar keluhan masyarakat yang terganggu akibat aktifitas balapan liar yang kerap terjadi pada malam minggu. Hasilnya ada 19 kendaraan bermotor yang terjaring. 10 diantaranya terpaksa di tilang dan 9 pemilik motor hanya diberikan teguran,” ungkap Kapolres Manokwari melalui Kasat Lantas, Iptu. Subhan, Sabtu (02/10/2021).

Kata Iptu Subhan, aktifitas balap liar yang kerap dilakukan oleh kaum muda, tentunya sangat membahayakan pengguna jalan lainnya. Aksi balap liar itu juga berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan berupa patroli gabungan dan selanjutnya menerapkan hunting sistem dan memeriksa setiap kendaraan yang melintas di lokasi Jl. Trikora Wosi,” tutupnya.(rls/PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *