2 Hari Hilang, Babinsa Amban Temukan Gares Mandacan di Warung Lalapan

oleh -108 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat dalam memperhatikan situasi dan kondisi di wilayah teritorialnya.

Babinsa Kelurahan Amban Koramil 1801-01/Manokwari Pratu Seran menemukan Anak Hilang di Warung Lalapan Kelurahan Amban Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Senin (20/12/2021).

Pada saat melaksanakan Kegiatan PPKM di warung-warung makan Kelurahan Amban, Pratu Seran memperhatikan seorang Anak Perempuan berusia 7 tahun duduk sendiri di warung Lalapan dan memperhatikan unggahan Facebook yang pernah dilihatnya pemberitahuan anak hilang. Babinsa tersebut mencocokkan dan alhasilnya sama dengan unggahan Facebook.

Melihat kondisi tersebut, Pratu Seran menghampiri anak tersebut dan menanyakan alamat rumah orang tua untuk mengantarkan dia pulang ke rumah karena Gares sudah meninggalkan rumah selama 2 hari. Anak perempuan ini bernama Gares Mandacan berusia 7 Tahun beralamat di jalan Gunung Salju Amban. Kedua orang tuanya sudah meninggal dunia dan Gares Mandacan tinggal bersama dengan Pamannya Anreas Mandacan beserta Bibinya Anike Ema Mandacan.

Saat menyerahkan Gares ke Pamannya, Pratu Seran mengingatkan ke Keluarganya untuk lebih waspada menjaga dan memberikan perhatian yang lebih baik kepada Gares agar anak tersebut tidak bermain lebih jauh dari perkarangan rumah. Sebab seorang anak itu harus selalu dibimbing dan diberikan perhatian yang lebih khusus agar Gares Mandacan menjadi seorang anak yang berbakti dan membanggakan keluarganya.

Saat dikonfirmasi, Danramil 1801-01/Manokwari Mayor Inf D. Mendrofa menyampaikan bahwa Apa yang dilakukan Babinsa Amban ini sudah menjadi panggilan tugas bagi seorang Aparat Teritorial untuk membantu sesama, termasuk warga binaan dalam mengatasi kesulitan dan menyelesaikan masalah yang dihadapi warga. “Dengan kejadian seperti ini saya sampaikan kepada seluruh orang tua, agar diawasi  dan lebih diperhatikan putra dan putrinya. jangan sembrono seperti kejadian ini karena melihat kejadian seperti ini miris sekali.” Pungkasnya

Sementara itu, Anreas Sisir Mandacan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa Amban Pratu Seran yang sudah menemukan dan mengantar Gares Mandacan pulang kerumah. Semoga Kebaikan dan ketulusan Bapak diberikan rezeki yang melimpah serta keluarganya diberikan pelindungan oleh Tuhan Yang Maha Esa.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *