25 Mahasiswa Sanggeng Ikut Pelatihan Teknik Listrik, PLN Gandeng Disperindagkop dan Unipa

oleh -113 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Melalui Program Bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Manokwari melaksanakan program bantuan Pelatihan Teknisi Listrik Untuk mahasiswa dan mahasiswi asli Papua Daerah Sanggeng yang dilaksanakan di Aula Fakultas Teknik Universitas Papua, Kamis (25/11/2021).

Program Bantuan ini berkerja sama dengan Universitas Papua dan Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari dalam hal ini Dinas Perindakop dan UKM.

Adapun total bantuan yang diberikan senilai 100 juta rupiah yang diserahkan secara simbolis pada pembukaan kegiatan Pelatihan Teknik Listrik.

Rektor Universitas Papua yang diwakili oleh dekan fakultas teknik, Adelhard Beni Rehiara dalam sambutannya sekaligus membuka acara pelatihan menyampaikan program ini sebagai upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia, dan Kompetensi Pemuda/i khususnya daerah Sanggeng dimana sangat luar biasa bisa mendapatkan perhatian berupa program bantuan dari PLN. Kesempatan ini jangan disia-siakan. Manfaatkan peluang ini.

“Program Bantuan berupa pelatihan ini harus benar-benar diikuti dengan baik oleh para peserta. Kesempatan untuk meningkatkan kualitas diri bisa lebih kompeten dan tentunya bisa bermanfaat kedepan,” ungkap Rehiara.

Sementara itu Manager Jaringan PLN UP3 Manokwari, Arvy Tryudha menambahkan bahwa Sanggeng dipilih sebagai salah satu wilayah kerja PLN Manokwari yang juga pertumbuhan usaha juga masif seperti kontraktor dan intalasi listrik.

Arvy harapan para peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan dengan fokus, serius dan penuh semangat sehingga nantinya bekal dan pengalaman tersebut dapat dimanfaatkan pada dunia kerja. Sehingga tidak ada lagi kegiatan melakukan penyambungan ilegal yang tentunya juga berpotensi pada bahaya.

”Kami minta bantuan para peserta pelatihan untuk juga bisa menjadi contoh positif ke warga lainnya dimana tidak lagi melakukan penyambungan ilegal yang tentunya juga berpotensi pada kecelakaan, kebakaran dan hal-hal yg merugikan lainnya.” Ungkap Arvy.

Peserta pelatihan tekni listrik sebanyak 25 orang yang merupakan hasil survey PLN bersama pihak RT dan warga di Sanggeng. Selain pelatihan, peserta juga akan mendapatkan peralatan, modal kerja dan sertifikat.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *