Pemda, PLN dan BP Diskusi Soal Status Pelanggan Listrik di Distrik Sumuri

oleh -97 Dilihat

SORONG, PapuaStar.com – Menindaklanjuti pertemuan pada hari Rabu 17 November lalu terkait permasalahan listrik di Kampung Saengga dan Tanah Merah Baru, Distrik Sumuri.

Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw usai melakukan pertemuan bersama dengan PLN dan BP Tangguh, Kamis (25/11/2021) di Hotel Belagri, Sorong menuturkan bahwa akan dilakukan penyelesaian bersama dengan tingkat pemerintah pusat untuk hasil pertemuan kali ini.

“Listrik di daerah Sumuri tetap menyala, masyarakat tetap tidak perlu khawatir. Kita sudah mendapatkan hasil dengan harapan tidak ada pihak yang dirugikan, konsep skema nanti akan kami sampaikan ke pihak PLN Pusat dan pihak BP tangguh Pusat untuk segera dan jalan keluar,” ujar Petrus Kasihiw.

Sementara itu, Manager UP3 PLN Manokwari Robert Rumsaur mengatakan bahwa pihak PLN berharap bisa diselesaikan di tingkat pemerintah daerah yang paling penting adalah harus jelasnya status pelanggan di daerah tanah Merah baru.

“Dalam hal ini apa yang kita salurkan harus menjadi pemasukan bagi PLN, karena listrik dari LNG itu kita beli, keluar dari tangguh itu ada meter transaksi. Permasalahan ini yang kami masih belum mendapat kepastian. Kami masih berharap pemerintah daerah Bintuni bisa menyelesaikan ini dalam waktu dekat, karena kami PLN tetap sesuai regulasi yang ada,” ungkap Roberth Rumsaur

Pertemuan dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni, Manajemen BP Tangguh dan PLN UP3 Manokwari.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *