3 PJU dan 5 Kapolres Polda Polda Papua Barat Dimutasikan

oleh -102 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Mutasi kembali terjadi di lingkup Polri. Sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres Polda Papua Barat dimutasikan. Hal ini sesuai dengan Telegram Kapolri  Nomor: ST/1507/VII/Kep/2021 tertanggal 26 Juli 2021.

Hak itu dibenarkan Kapolda Papua Barat melalui Kabid Humas Kombes Pol. Adam Erwindi, S.IK., M.H, yang mana ditubuh Polda Papua Barat sedikitnya ada 3 pejabat utama dan 5 kapolres yang di mutasikan.

“Ada Surat Telegram dari Mabes Polri terkait mutasi jabatan. Di Polda Papua Barat ada sejumlah PJU dan Kapolres yang ikut dalam mutasi tersebut,” kata Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi,S.IK.M.H, Senin (26/7/2021).

Mantan Kapolres Manokwari itu lalu merincikan yakn untuk pejabat utama, Kombes Pol Tri Atmodjo Marawasianto, S.Ik yang sebelumnya menjabat Karoops Polda PB, dimutasikan menjabat Karoops Polda Papua. Tri Atmodjo di gantikan oleh AKBP Teguh Hardiyo Wibisono S.I.K yang sebelumnya menjabat Wadansat Brimob Polda Sumsel.

Sementara itu, Kombes Pol dr. Sariman Kabid Dokkes Polda Papua Barat kini menjabat Kabid Dokkes Polda Aceh, dan di gantikan oleh AKBP dr. Bambang Pitoyo Nugroho, Sp.S yang sebelumnya menjabat Karumkit Bhyangkara TK. III Banjarmasin Biddokes Polda Kalsel.

Selanjutnya Kombes Pol Rendra Raditya Dewayana, S.IK, Dir Resnarkoba Polda PB di angkat sebagai Dosen utama Akpol Lemdiklat Polri, dan di gantikan oleh Kombes Pol Agustinus Fernando Indra Napotupulu S.I.K yang juga sebelumnya menjabat sebagai Dirreskarkoba Polda NTT.

Selain itu, AKBP Junov Siregar, S.IK, S.H sebelumnya menjabat Kasubdit Wisata Ditpamobvit Polda Papua Barat, kini menjabat sebagai Kapolres Teluk Bintuni dan di ganti oleh AKBP Hans Rachamatulloh Irawan, S.IK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Teluk Bintuni. Sementara AKBP Hans Rachamatulloh Irawan, S.IK, diangkat dalam jabatan Wadirpamobvit Polda Lampung.

Sementara untuk jabatan kapolres yang di mutasikan yakni AKBP Robertus A. Pandiangan, S.I.K., M.H. Kapolres Sorong, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirreskrimum Polda Papua Barat, dan di gantikan oleh AKBP Iwan P. Manurung, S.I.K yang sebelumnya menjabat Kapolres Kaimana.

Selain itu AKBP I Ketut Widiarta, S.I.K., M.H, Kasubditregident Ditlantas Polda Papua Barat, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Kaimana.

Sementara AKBP Andre Julius William Manuputty, S.I.K Kapolres Raja Ampat, diangkat dalam jabatan barunya sebagai Wadirlantas Polda Papua Barat dan di gantikan oleh AKBP Andry Prihastomo S.H., S.I.K., M.H, yang sebelumnya menjabat Kasubditgakkum Ditlantas.

AKBP Sahat Maruli Hamonangan Siregar Kapolres Sorong Selatan, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirpamobvit Polda Papua Barat, dan di gantikan oleh AKBP Choiruddin Wachid, S.I.K., M.M, yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Papua Barat.

“Untuk serah terima jabatan akan segera dilakukan menunggu kepastian dari SDM Polda Papua Barat kapan akan diserah terimakan,” tutupKabid Humas.(rls/PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *