30 Ladies THM di Manokwari Jalani Tes Urine, Haulussy : Berikutnya Pengunjung

oleh -240 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Salah satu cara mencegah peredaran obat-obatan terlarang di Tempat Hiburan Malam, Satuan Reserse Narkoba Polres Manokwari mulai rutin menggelar tes urine bagi para pemandu lagu.

Hal itu diungkap Kapolres Manokwari melalui Kasat Narkoba Ipda Jhon Haulussy. IPDA Jhon menjelaskan bahwa sejak hari Selasa 23 Agustus dan hari Rabu 24 Agustus 2022 pihaknya telah mengunjungi dua THM dan melaksanakan tes urine bagi 30 wanita pemandu lagu.

Dari kegiatan yang dilakukan selama dua hari lalu, tidak didapati pemandu lagu yang positif alias hasilnya negatif. Ini menandakan di kedua Tempat Hiburan Malam tersebut tidak para pekerja tidak mengkonsumsi narkotika.

Caption Foto : Kasat Narkoba Polres Manokwari IPDA Jhon Haulussy (PS-01)

“Mulai saat ini kami rutin melakukan tes urine bagi para pemandu lagu di Tempat Hiburan Malam. Selasa kemarin kita kunjungi salah satu THM dan periksa urine 19 orang pemandu lagu, dan hari Rabu juga kita melanjutkan tes urine sebanyak 11 orang. Hasilnya secara keseluruhan, tidak ada yang positif sebagai pengguna,” beber IPDA Jhon Haulussy, Kamis (25/8/2022).

Selain melaksanakan tes urine, Sat Resnarkoba Polres Manokwari juga tidak lupa untuk mengedukasi para pekerja karoke tentang bahaya penyalahgunaan narkotika dan konsekuensi hukumnya.

Adapun kegiatan tes urine ini dilakukan secara acak dan tidak menentu waktunya. Oleh karena itu, para pekerja THM diingatkan tidak melakukan penyalahgunaan narkoba bahkan mengedarkannya didalam THM.

“Kegiatan tes urine ini sebagai upaya pencegahan beredarnya narkoba di kalangan Tempat Hiburan Malam. Dalam kegiatan tes urine juga kami selalu memberikan edukasi agar mereka bisa hindari narkoba. Karena kegiatan ini akan dilaksanakan rutin dan mendadak,” tegas Haulussy.

Tidak menutup kemungkinan juga, kata Ipda Haulussy kegiatan tes urine juga sewaktu-waktu akan dilakukan kepada para pengunjung THM. Untuk hal tersebut, Haulussy berencana menggandeng Satker lain pada tubuh Polres Manokwari. Sehingga Manokwari benar-benar bersih dari penyalahgunaan dan peredaran narkotika.

“Bagi para pengunjung, saya sudah koordinasi dengan Satuan Kerja lain di lingkungan Polres Manokwari untuk nantinya bersama-sama melaksanakan kegiatan tersebut,” sambung Kasat Narkoba Polres Manokwari itu.

Masyarakat diimbau untuk tidak mencoba menggunakan narkoba karena sangat berdampak pada masa depan dan kesehatan tubuh.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *