30 November, Wakil Presiden Ma’ruf Amin Kunjungi Kabupaten Kaimana

oleh -138 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Wakil Presiden Republik Indonesia ke-13 Ma’ruf Amin dijadwalkan akan mengunjungi Provinsi Papua Barat di Kabupaten Kaimana.

“Dalam kunjungan Wakil Presiden untuk melakukan konsolidasi dimana Wakil Presiden sebagai Ketua Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP),” tutur Plt.Sekda Papua Barat Dance Sangkek kepada sejumlah wartawan di Pendopo Kantor Gubernur Papua Barat – Arfai, Senin (28/11/2022).

Dikatakan, dimana nanti akan ada arahan langsung dari Wakil Presiden kepada Kepala-kepala daerah terutama kunjungan pertama di Papua Barat Kabupaten Kaimana dan Kunjungan kedua arahan selanjutnya di Papua Pegunungan, Papua Tengah dan Papua Selatan.

“Wakil Presiden akan tiba bersama rombongan di Papua Barat pada tanggal 30 November 2022 di Kabupaten Kaimana,” beber Dance Sangkek.

Lebih lanjut Dance Sangkek menerangkan, Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan bermalam di Kabupaten Kaimana, setelah itu tanggal 1 Desember Wapres akan bertolak ke Papua lebih khusus Kabupaten Biak, Papua Tengah, Papua Pegunungan dan Papua Selatan.

“Informasi awal kegiatan dan arahan Wakil Presiden difokuskan di satu tempat berada dijayapura. Namun, mengalami perubahan dimana Wakil Presiden mau mengunjungi setiap Provinsi di wilayah Papua terutama di tiga Provinsi yang baru dimekarkan dan Papua Barat di Kabupaten Kaimana,” terangnya.

Lebih lanjut Sangkek menjelaskan terkait kedatangan Wapres, kata Sangkek untuk pelantikan BP3OKP pewakilan provinsi sudah dilantik, dan pelantikan Penjabat-penjabat di pemekaran DOB baru juga sudah, kecuali Papua Barat Daya.

“Setelah itu, akan dilouncing juga sekretariat BP3OKP di Jayapura, itu merupakan bagian-bagian yang akan dilaksanakan saat dilakukan kunjungan di wilayah Papua,” ucap Plt.Sekda Papua Barat.

Sedangkan, persiapan Kedatangan Wakil Presiden republik Indonesia sudah disiapkan sesuai prosedur tetap (Protap) kunjungan Kepala daerah.

“Perlu diketahui, bahwa Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan dijemput oleh Forkopimda, Plt Sekretaris Daerah beserta Bupati/Walikota Se-Papua Barat,” tandas Dance Sangkek.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *