47 Grup Ramaikan Lomba Kreasi Line Dance Jelang HUT Kota Manokwari ke-124

oleh -158 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Manokwari menggelar lomba Kreasi Line Dance Cha-cha diikuti oleh 47 grup. Lomba yang dilaksanakan ini menyongsong Hari Ulang Tahun Kota Manokwari ke 124.

Bupati dalam sambutannya mengatakan perayaan HUT Kota Manokwari tahun 2022 ini tidak dirayakan secara seremonial saja namun banyak kegiatan yang dilaksanakan salah satunya lomba kreasi Line dance Cha-cha oleh GOW. Sebelumnya, salah satu organisasi DWP Kabupaten Manokwari juga telah melaksanakan pembagian akta pernikahan dan dokumen kependudukan lainnya kepada 45 pasangan suami istri.

Nantinya juga Tim Penggerak PKK akan melaksanakan kegiatan-kegiatan lainnya dalam rangka menyongsong Hari Bhakti Gotong Royong dan HUT Kota Manokwari ke 124.

Berbagai kegiatan ini mendapat apresiasi dari mantan Ketua KNPI Papua Barat itu, sebab hal tersebut dinilai memiliki pesan yang positif dalam meningkatkan kebahagiaan masyarakat sekaligus menjadi kado di HUT Kota Manokwari nanti.

“HUT kali ini tidak saja kita laksanakan upacara namun arahan saya agar alangkah indahnya kita selenggarakan kegiatan sebagai kado ulang tahun kepada masyarakat. Sekaligus kota ini sebagai kota yang sukacita tanpa konflik,” ungkap Bupati Hermus Indou, Selasa (11/10/1/2022).

Caption Foto : Pembukaan Lomba Kreasi Line Dance Cha-cha.(PS-01)

Rangkaian kegiatan yang direncanakan berlangsung selama satu bulan ini sebagai penghargaan kepada kota Manokwari sebagai ‘ibu kandung’ yang telah menyediakan alam dan isinya untuk dinikmati.

Bupati Hermus juga berharap organisasi GOW, PKK dan Dharma Wanita yang telah membantu program pemerintah ini dapat menjadi motivasi kepada organisasi perempuan lainnya untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat secara umum.

“Kita juga harus kreatif dalam melaksanakan segala bentuk kegiatan, sehingga masyarakat lupa terhadap masalah yang dialami,” sambung Hermus Indou.

Sebelumnya Ketua GOW Kabupaten Manokwari Since Budoyo mengatakan kegiatan ini semata-mata untuk mendukung program pemerintah dalam rangka hari bulan bhakti gotong royong menyongsong HUT Kota Manokwari ke 124.

Selain itu lomba Kreasi Line Dance Cha-cha ini sekaligus untuk menjalin kebersamaan antara organisasi wanita yang ada di kabupaten Manokwari.

“Kegiatan lomba Kreasi Line Dance Cha-cha ini diikuti oleh organisasi wanita dan OPD dari kelurahan dan distrik di Kabupaten Manokwari dengan jumlah 47 peserta,” ungkap Ny. Since Budoyo.

Kegiatan Kreasi Line Dance Cha-cha kemudian mendapat respon dan dukungan serta apresiasi dari Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat Juniman Hutagaol. Dikatakannya kegiatan seperti ini secara langsung menjadi barometer dalam mengukur indeks kebahagiaan masyarakat.

Oleh sebab itu semua pihak harus mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan yang positif ini, dengan berpedoman pada sportifitas antar sesama peserta.

“Saya berpesan kepada peserta yang namanya berlomba pasti tidak semua menang. Maka itu serahkan sepenuhnya kepada juri, tentu keputusan juri bersifat mutlak. Intinya kita bisa bergembira,” timpal Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat itu.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *