5 OTK Menyerang Polsek Inanwatan Dalam Keadaan Mabuk

oleh -160 Dilihat

SORONG SELATAN, PapuaStar.com – Telah terjadi penyerangan dan pengrusakan oleh Lima orang tak dikenal terhadap kantor Polsek Inanwatan pada hari minggu tanggal 17 April 2022 sekitar jam 20.00 WIT.

Kapolsek Inanwatan Ipda Yanuar menjelaskan, bahwa kejadiannya berawal dari adanya sekitar 5 orang yang tak dikenal datang dalam keadaan mabuk sambil membawa parang dan ribut ribut di kampung mate, sehingga ada warga melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Inanwatan.

“Lanjut Yanuar menjelaskan, karena tak terima dilaporkan ke Polisi, Kelima orang itu mendatangi Polsek Inanwatan langsung menyerang dan pengrusakan Kantor Polsek Inanwatan yang mengakibatkan beberapa bagian kaca kantor hancur dan tidak bisa digunakan lagi beberapa meja yang di oleh kelima orang tersebut,” terang Ipda Yanuar melalui telepon selulernya kepada PapuaStar.com, Senin (18/04/2022) sore.

Melihat situasi tak terkendali kelima orang tersebut dikarenakan membawa parang dalam keadaan mabuk, dan sudah membabi-buta menghancurkan kaca-kaca Polsek Inanwatan maka anggota Polsek Inanwatan yang saat itu sedang menerima laporan langsung mengamankan pelapor, dan langsung memberikan tembakan peringatan ke udara yang akhirnya kelima orang tak dikenal langsung melarikan diri.

“Dari ke 5 pelaku tersebut ,3 diantaranya telah teridentifikasi berdasarkan informasi dari masyarakat mereka berinisial JP, IN, DB yang merupakan pelaku pengibaran bendera bintang kejora di wilayah Distrik Inanwatan serta melakukan tindak pidana lainnya yang telah meresahkan masyarakat,” papar Ipda Yanuar.

Menyikapi adanya kejadian tersebut Kapolres Sorong Selatan AKBP Dr. (Cand). Choiruddin Wachid, S.I.K.,M.M menegaskan, kepada para Anggota dan Kapolsek Inanwatan untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap perkara tersebut hingga tuntas.

“Agar perbuatan tersebut tidak terulang lagi dan dapat memberikan efek jera bagi pelakunya,” tegas Choiruddin Wachid.

Lebih lanjut Kapolres Sorong Selatan perintahkan kepada para Kapolsek jajarannya untuk melakukan pulbaket terhadap kegiatan dari kelompok tertentu yang ingin cipta kondisi, lakukan penggalangan terhadap tokoh masyarakat bersama Polri untuk bersama-sama menjaga kamtibmas yang kondusif di wilayahnya.

“Choiruddin Wachid mengimbau, kepada masyrakat agar tidak terprovokasi dan terpancing dengan isu yang tidak benar, tingkatkan pengamanan markas dan lakukan tindakan yang tegas dan terukur jika diperlukan. Ingat tetap bepedoman pada SOP dan dapat dipertanggung jawabkan,” tandas Kapolres Sorsel.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *