56 Calon Taruna/i Akademi Kepolisian Panda Polda Papua Barat Ikuti Tes Psikologi

oleh -368 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com-Biro SDM Polda Papua Barat menggelar tes psikologi seleksi penerimaan Terpadu Taruna/i Akpol T.A 2024 pada Rabu (8/5/2024) pagi di SMKN 1 Manokwari. Tes psikologi ini dilaksanakan setelah para peserta dinyatakan lolos seleksi pemeriksaan kesehatan Tahap I.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Papua Barat Kombes Pol. Arief Hidayat,S.I.K. didampingi Direktur Intelkam Polda Papua Barat Kombes Pol. Agustinus Ary Purwanto,S.I.K. memantau langsung pelaksanaan tes psikologi dilakukan melalui sistem Computer Assisted Test (CAT) yang hasil tes langsung diketahui oleh peserta melalui sistem komputerisasi.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Ongky Isgunawan,S.I.K. mengatakan seluruh rangkaian tes diawasi oleh pengawas internal dari Itwasda Polda Papua Barat dan Bidpropam Polda Papua Barat.

“Sebanyak 56 calon Taruna Akpol mengikuti seleksi Psikologi, dengan rincian 49 laki-laki (Taruna) dan 7 wanita (Taruni)”

Lebih lanjut, Kabid Humas menegaskan bahwa tes ini juga dilakukan secara Profesional dan Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis serta on the track (Betah On). Dan untuk pengumuman hasil tes dilakukan secara langsung, setelah semua proses seleksi psikologi dipastikan selesai.

“Bagi casis yang tidak memenuhi syarat kelulusan, akan diberitahu oleh panitia dimana kekurangannya, sehingga dapat menyiapkan diri lebih baik lagi untuk kesempatan tahun depan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *