Buka Rakornis Biro Administrasi dan Pembangunan, Ini Pesan Gubernur Papua Barat

oleh -152 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) tata kelola analisis capaian kinerja pembangunan provinsi Papua Barat yang dilaksanakan oleh Biro Administrasi Pembangunan Setda Papua Barat, memiliki tujuan utama yakni sebagai momentum evaluasi kinerja pembangunan di wilayah provinsi Papua Barat

Rakornis yang mengusung tema optimalisasi tata kelola analisis capaian kinerja pembangunan daerah di Provinsi Papua Barat itu, kata Gubernur sebagai pintu masuk dalam merancang berbagai kebijakan daerah, guna mewujudkan pembangunan yang berkesinambungan. Oleh karena itu, perlu adanya dorongan yang kuat untuk menciptakan sumber daya manusia yang inovatif dan berdaya saing tinggi sehingga mampu menjawab perkembangan inovasi pembangunan dewasa ini.

“Saya selalu ingatkan bahwa harus ada inovasi dan membuat terobosan dalam bekerja. Dengan demikian kita semua dituntut bekerja secara maksimal dan mampu berinovasi,” ujar Gubernur Papua Barat dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III Administrasi Umum Setda Papua Barat, Raymon Yap, Rabu (22/9/2021).

Gubernur juga mengingatkan bahwa seusai tugas pokok dan fungsi, Biro Administrasi Pembangunan dituntut untuk dapat memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien, terutama mengenai transparansi informasi publik.

Tentunya, lanjut Raymon, Rakernis ini harus juga dimanfaatkan oleh seluruh peserta yang hadir untuk mendiskusikan berbagai permasalahan dan hambatan pembangunan daerah, serta akan menerbitkan rekomendasi atas solusi dalam pengambilan kebijakan dan pemecahan masalah.

“Harapan saya semua peserta mampu implementasikan materi yang diterima, agar pemerintah daerah mendapat bahan masukan yang tepat dan secara cepat. Sebab penyelenggaraan pemerintahan daerah diarahkan pada percepatan pembangunan daerah melalui peningkatan pelayanan administrasi pembangunan,” tambah Raymon.

Kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) yang diselenggarakan oleh Biro adiministrasi pembangunan itu, akan berlangsung hingga 3 hari kedepan.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *