Aksi Peduli Sosial Humas Polres Sorong Selatan, Kunjungi SD Negeri Zoar Onipia

oleh -201 Dilihat

TEMINABUAN, PapuaStar.com – Dalam rangka meramaikan “Lomba Kreasi Setapak Perubahan Polri 2022” dan jelang peringatan “Hari Bhayangkara 1 Juli” Seksi Humas Polres Sorong Selatan mengangkat tema Aksi Peduli Sosial yang bertempat di SD Negeri Zoar Onipia, Distrik Konda, Kabupaten Sorong Selatan,Kamis, (02/06/2022).

Caption Foto : Aksi Kepedulian Sosial Humas Polres Sorong Selatan mendatangi SD Negeri Zoar Onipia, Distrik Konda, Kabupaten Sorong Selatan/Dokumentasi Humas polres Sorong Selatan.

Aksi Sosial ini diikuti oleh 4 Personel Seksi Humas polres sorong selatan yang terdiri dari Bripka Muslih Muharam, S.H, Bripda Hendrik F. Firmansyah, Bripda Whok L. Sremere dan Bripda Muhammad Sidik Wardani yang mengunjungi langsung SD Negeri Zoar Onipia.

Kapolres Sorong Selatan AKBP. Dr. (Cand). Choiruddin Wachid, S.I.K.,M.M melalui Kasi Humas Polres Sorong Selatan Ipda Kusmantoro S.H menyampaikan, aksi peduli sosial ini, Tim Humas Polres Sorong Selatan melakukan kunjungan ke SD Negeri Zoar Onipia yang bertempat di kampung persiapan Onipia, distrik konda, Kabupaten Sorong Selatan.

“Bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus melakukan tatap muka secara langsung kepada para guru maupun para siswa/siswi juga, memberikan bantuan berupa buku tulis dan alat tulis untuk siswa/siswi,” bebernya.

Caption Foto : Humas Polres Sorong Selatan bersilaturahmi sekaligus lakukan tatap muka secara langsung dengan para guru maupun para siswa/siswi juga, memberikan bantuan berupa buku tulis dan alat tulis untuk siswa/siswi SD Negeri Zoar Onipia/ Dokumentasi Humas polres Sorong Selatan.

Selain itu, tujuan lain dari kunjungan ini untuk memberikan dukungan moril kepada para guru yang mengajar tetap optimis dan selalu semangat dalam mendidik para siswa/siswi di tengah keterbatasan fasilitas yang di miliki. 

“Tujuan dari kegiatan ini untuk mengangkat serta membuka hati para warga yang peduli dengan pendidikan, dimana masih ada sekolah di Kabupaten Sorong Selatan yang masih sangat membutuhkan perhatian juga dari Pemerintah dengan berbagai keterbatasan,” papar Kusmantoro.

Untuk itu, melalui kegiatan “Lomba Kreasi Setapak Perubahan Polri 2022” dan jelang “Hari Bhayangkara 1 Juli” ini diharapkan dapat memberikan efek positif serta dapat menjadi satu wadah sarana dalam hal ini Polri peduli terhadap lingkungan masyarakat sekitar sehingga, mampu membantu memberikan perubahan.

Ipda Kusmantoro menambahkan, begitu antusiasnya siswa/siswi menyambut kedatangan Tim Humas Polres Sorong Selatan penuh sukacita dengan cara menyuguhkan lagu-lagu wajib nasional dan tarian-tarian di ruang kelas,” tandasnya.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *