Beredar Seruan Aksi, Ratusan Aparat TNI Polri Siap Amankan

oleh -151 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Menanggapi seruan aksi yang tersebar di media sosial yakni Aksi Nasional yang rencananya akan berlangsung pada Jumat 3 Juni 2022 bertemakan Rakyat Papua Bergerak, rupanya akan dikawal ketat oleh pihak keamanan dari TNI Polri.

Seruan aksi yang tersebar itu berisikan beberapa tuntutan yakni Cabut Otsus, Tolak DOB dan Gelar Referendum.

Untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, Kapolres Manokwari melalui Kabag Ops Kompol Musa Jedi Permana yang dikonfirmasi mengaku telah menerima instruksi dan siap melakukan pengamanan aksi tersebut.

Adapun personel yang dilibatkan dari Polres, Polda Papua Barat, Satbrimob dan Kodim 1801/Manokwari.

“Ia besok kita siap untuk pengamanan. Jumlah personil 150 sampai 250 orang. Kami dibantu oleh Polda Papua Barat, Brimob dan Kodim,” ungkap Kompol Musa Jedi Permana, Kamis (2/6/2022).

Dicecar soal pola pengamanan terhadap masa aksi nantinya, mantan Kasat Reskrim Polres Manokwari itu mengaku hanya sebatas kegiatan rutin yang ditingkatkan. Namun tidak tertutup kemungkinan, akan berubah sesuai kondisi dilapangan.

“Pola pengamanan melalui kegiatan rutin yang ditingkatkan,” terang mantan Kabag Ops Polres Kaimana itu.

Dirinya mengimbau kepada massa aksi yang akan melakukan aksi agar dapat menyampaikan aspirasi dengan tertib dan sopan tanpa mengganggu keamanan serta ketertiban masyarakat umum.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *